Anggota Satpol PP Aceh Timur Dibacok Kakek-kakek

ACEH TIMUR --- Dusunnya boleh Perdamaian, tapi warganya tidak berdamai, itulah yang pantas disebutkan setelah seorang anggota Satpol PP&WH Aceh Timur warga Dusun Perdamaian, Desa Buket Pala, Kecamatan Rantoe Peureulak, Aceh Timur menjadi korban pembacokan, Minggu 30 Juli 2017.

Informasi yang berhasil diperoleh www.netatjeh.info, kejadiannya berawalnya sekitar pukul 11.00 wib korban yang diketahui bernama  M Iqbal (28) warga Dusun Perdamaian, datang kerumah tersangka Abdullah (70) warga Teladan, Desa Buket Pala, Kecamatan Rantoe Peureulak, Aceh Timur. 

Kedatangan korban ke rumah tersangka bersama istrinya untuk mengobrak-abrik kilang pengulingan minyak milik tersangka dengan dalih tanah adalah milik korban. 

Saat korban dan sang istri sedang merobohkan tempat pengulingan minyak milik tersangka, tiba-tiba tersangka pulang dengan alasan mengambil tali jemuran dan sebilah parang untuk membabat rumput dikebunnya. Namun dirinya tiba-tiba melihat korban dan istri sedang merusak kilang pengulingan minyak mentahnya dan mengampiri korban. 

Keduanya sempat terjadi cekcok mulut hingga berujung korban memukul tersangka dengan menggunakan tangan. Namun spontan tersangka yang saat itu sedang memegang sebilah parang langsung membacok korban yang mengenai dibagian kepala bagian kiri korban. 

Sementara Kapolsek Rantoe Peureulak Iptu Musa kepada Media ini menyebutkan, saat ini korban sedang berada di RS dr. Zubir Mahmud setelah istri korban langsung langsung meminta pertolongan kepada warga lain, Korban sempat dibawa ke Puskesmas terdekat namun luka yang dialami korban terlalu parah terpaksa korban dirujuk ke rumah sakit Kabupaten Aceh Timur. 

"Untuk tersangka kita sudah amankan di Mapolsek beserta barang buktinya sebilang parang, dan kita sedang menyelidiki motif dasar hingga terjadi pembacokan tersebut, karena keduanya masih ada kaitan tali saudara," demikian  Iptu Musa. (Basri)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru