Bupati Rocky Tinjau Jalan Penghubung Antara Lokop - Pindeng

ACEH TIMUR --- Usai dilantik sebagai Bupati Aceh Timur periode kedua, H Hasballah HM Thaib atau sering dikenal Rocky langung meninjau sejumlah titik jalan yang hancur akibat longsor yang melanda pedalaman Aceh Timur beberapa waktu lalu. 

Ditemani Asisten I Setdakab Aceh Timur Drs Zahri MAP, Bupati Rocky dan rombongan meninjau jalan antar kabupaten yaitu antara Lokop (Aceh Timur) - Pindeng (Bener Meriah) yang saat ini diambang putus akibat longsor yang melanda kawasan pedalaman Lokop, Aceh Timur sejak beberapa bulan terakhir. 

Berangkat dari Idi hingga Pindeng rombongan Bupati Rocky harus melalui jalan berbatuan dan lobang berlumpur disepanjang jalan Peureulak- Lokop dengan membutuhkan adrenalis yang kuat,  namun akibat parahnya jalan rusak, setelah jalan perjalanan Rocky terpaksa harus meninggalkan mobil dinasnya dan menumpang mobil Dable Cabin milik warga setempat.

Tujuannya Bupati Rocky dapat mendengar dan melihat penderitaan rakyatnya yang saat ini hidup diambang terisolir akibat longsor yang melanda kawasan terpelosok Kabupaten Aceh Timur. 

Ternyata Sesampai disana diluar prediksi Rocky melihat sejumlah titik jalan penghubung antara Lokop-Pindeng yang kini hancur akibat longsor, bahkan sebahagian badan jalan terancam putus dikhawatirkan masyarakat disana akan tersiolir jika longsor kembali terjadi kawasan tersebut. 

Dengan jarak tempuh kurang lebih 90 Kilometer dari pusat Ibu Kota Aceh Timur yang dipersulit akses jalan yang hancur tidak membuat orang nomor 1 di Aceh Timur tersebut menyerah untuk melihat langsung keluhan dan penderitaan rakyatnya. 

Dengan perjalanan yang sangat menantang rombongan Rocky tiba di Kota Idi sekitar pukul 22.00 wib setelah berangkat sejak pagi sekitar pukul 08.00 wib. (Basri)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru