Gelar Apel Perdana, Bupati Pidie Tegaskan Akan Menindak PNS Tidak Jujur

PIDIE --- Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) - Fadhlullah TM Daut menggelar apel perdana di Lapangan Tengah Kantor Bupati Pidie pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada 17 Juli 2017 lalu.

Apel kerja tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abushik), dan diikuti jajaran ASN mulai dari Sekda, para asisten, staf ahli, pimpinan SKPD, Camat, guru-guru, tenaga kesehatan, tenaga kontrak, serta seluruh ASN, Senin 24 Juli 2017.

Bupati Roni Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pegawai yang hadir dalam pelaksanaan Apel Perdana tersebut.

Ditegaskannya, kesiapan dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengendur, jangan sampai ada kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya sampaikan demi kesuksesan pembagunan dan berjalannya roda pemerintahan di Kabupaten Pidie, saya akan selalu berpegang teguh pada aturan yang telah ditetapkan," ucap Abusyik.

Ia juga menitip pesan kepada seluruh pegawai Negeri Sipil agar selalu jujur dan di siplin dan selalu berpegang teguh pada aturan yang telah ditetapkan.

"Dimanapun pegawai harus selalu menjaga etika dan sopan santun ketika berbicara dengan kelompok manapun," ujarnya.

Dia menambahkan, sangat disayangkan bila masih ada pegawai yang tidak hadir. Untuk itu, terhadap pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas harus dikenakan sanksi administratif.

"Sudah saatnya kita kembali fokus pada tugas-tugas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan visi misi pembangunan daerah," ujar orang nomor itu di Kabupaten Pidie ini.

"Saya berjanji akan mempromosikan PNS yang jujur kepada masyarakat, karena dengan kejujuran makan kepintaran akan ikut sendiri, nyakni akat ikut serta," jelas Abusyik.

Selain itu ia juga menyemangati kinerja pegawai untuk memperhatikan etos kerja dengan semangat kerja yang maksimal.

"Saat ini, Saya dan Wakil Bupati siap berkunjung ke setiap instansi dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Pidie, dan akan memberi waktu selalu selama tiga bulan kedepan kepada pegawai untuk membuktikan kemampuannya," imbuh Abusyik


Diakhir sambutannya, Bupati mengajak jajaran aparatur pemerintah dapat berfungsi sebagai media perekat, pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat, serta dengan cerdas mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas sehigga akan terbangun iklim kondusif yang menjadi modal utama dalam pembangunan daerah.

Usai Apel Gabungan seluruh Pegawai Instansi Pemerintah Kabupaten Pidie, Bupati dan wakil Bupati Pidie Roni Ahmad dan Fadhlullah TM. Daud, ST melakukan sidak di bagian Organisasi. [Nazar]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru