Harapan Senior KNPI kota Subulussalam pada Musda Ke Xll, KNPI Aceh

BANDA ACEH -- Musyawarah Daerah (MUSDA) ke XII Komite Nasional Pemuda Indonesia Aceh (KNPI) Tahun 2017 Resmi di buka oleh Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf pukul 21.00 wib di Anjong Mon mata, Banda Aceh (29/07/2017).


Musda Ke XIII ini bertemakan "Pemuda Berintegritas, Inovatif dan Mandiri" dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 426 peserta dari 23 DPD KNPI Se Aceh, 68 OKP dan 62 PK Se Aceh. juga turut hadir ketua umum KNPI pusat Muhammad Rifai Darus, ketua Partai Golkar Aceh, Forkopimda, Ormas Pemuda, dan beberapa Tokoh Aceh lainya.


DPD KNPI kota Subulussalam juga berkesempatan hadir dalam agenda besar tersebut, mereka akan mengikuti musda selama tiga hari di Grand Nangroe Aceh, untuk melakukan pemilihan pengurus baru KNPI Aceh.


Saat kami mewawancarai Senior KNPI kota Subulussalam (30/07), sekaligus ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) kota Subulussalam, Baginda Nasution yang juga didampingi rekannya Pandong Maha wakil DPD PAN kota Subulussalam, dan wakil DPD KNPI kota Subulussalam Edi Sahputra, mengharapkan agar ketua KNPI Aceh Terpilih nantinya, agar dapat membawa program-program provinsi ke daerah khusus kota Subulussalam, seperti pelatihan life skill, pendidikan, beasiswa, dan pembinaan lainnya yang bersifat positif, serta bermanfaat bagi masyarakat banyak.


Apalagi menurut data BPS Aceh, kota subulussalam masuk dalam persentasi penduduk termiskin di provinsi Aceh, yaitu 20,39 % oleh karena itu kita harapkan kepada pengurus KNPI pusat agar memberikan Anggaran yang cukup untuk menunjang kinerja KNPI kota Subulussalam, imbuhnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua DPD KNPI kota Subulussalam Ade Soeraya Martha, MUSDA ke XII kali ini memiliki makna tersendiri baginya karena DPD KNPI Aceh bersedia Mengundang seluruh PK tingkat kecamatan, yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh KNPI, sehingga pesan moral yang disampaikan oleh ketua KNPI Aceh dapat dirasakan secara langsung, sekaligus dapat bersilaturahmi dengan pengurus KNPI Aceh lainya.

Ade juga mengharapkan musda KNPI Aceh ke XII nantinya berjalan lancar dan tertib. 


"Siapapun terpilihnya nanti menjadi ketua KNPI Aceh, kami DPD KNPI kota Subulussalam mengharapkan agar lebih di prioritaskan Sebagai gerbang pintu masuknya provinsi Aceh yang juga terkenal di bidang perkebunannya. Salah satunya adalah menambah koata pelatihan life skill yang nantinya akan dikirim ke pusat, termasuk memberikan pelatihan di bidang pertanian dan perkebunan bagi  pemuda kota Subulussalam," tuturnya.


Dalam kegiatan musda kali ini, tampak terlihat antusias pengurus DPD KNPI kota Subulussalam, Dimana banyaknya pengurus yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan ketua KNPI Aceh  tersebut. (M. S)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru