Jalan Penghubung Lonsor, Bupati Rocky Minta Pemerintah Aceh Perbaiki


ACEH TIMUR --- Melihat penderitaan rakyat yang sangat memprihatinkan dikawasan pedalaman Aceh Timur, Bupati Rocky meminta kepada pemerintah Aceh agar segera membantu memperbaikan Jalan penghubung antara Kabupaten yang berada di Lokop Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur, Rabu 26 Juli 2017.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib atau sering disapa Bupati Rocky saat berada dilokasi longsor tepatnya di jalan Lokop, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur dan Pindeng, Bener Meriah, yang kini terancam putus akibat longsor yang melanda kawasan tersebut sejak beberapa minggu terakhir. 

"Coba kita lihat sepanjang jalan dari kecamatan Rantoe Pereulak sampai Lokop, Kecamatan Serba Jadi, kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan warga terancam terisolir jika jalan penghubung tersebut diterjang longsor kembali, ini persoalan yang sangat fatal karena menyangkut kehidupan rakyat," ungkap Bupati Rocky. 

Menurut Bupati Rocky, terhitung sepanjang jalan dari Kecamatan Rantoe Pereulak hingga Kecamatan Serba Jadi kondisi jalan sangat rusak parah, bahkan  jalan tersebut dianggap tidak layak lagi dilalui oleh warga, karena akan mengancam jiwa masyarakat, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat setempat dan sekitarnya agar berhati-hati saat melintas jalan tersebut.

"Jika longsor terus terjadi, ini mengancam jiwa masyarakat, karena mau tidak mau jalan itu adalah satu-satunya penghubung antar kabupaten jadi warga tetap akan melalui jalan itu, kita khawatirkan akan memakan korban," sambung Bupati Rocky. 

Dirinya juga meminta kepada pemerintah Aceh khususnya gubernur Aceh dan Wakil gubernur untuk memproritaskan pembangunan jalan Rantoe Peureulak-Pindeng sebagai program utama karena kawasan pedalaman Kabupaten Aceh Timur bukan saja kawasan penghubung antar Kabupaten namun merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. 

"Persoalannya bukan masyarakat saja daerah sana yang akan menerima dampak dari longsor, tapi juga potensi kekayaan alam yang melimpah ruah dikawasan itu juga akan menerima imbasnya, ini menjadi persoalan besar, kita berharap agar bapak gubernur dapat membantu mengurangi penderitaan rakyat disini," pungkas Bupati Rocky dilokasi longor. (Basri)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru