KAMMI Aceh Besar Gagas Program di Acara Halal Bihalal

ACEH BESAR --- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Pengurus Daerah Aceh Besar (KAMMI PD ABES)  mengadakan acara halal bi halal di rumah bendahara umum KAMMI PD Abes, ibu Safna, S. Pd yang bertempat di Kampung Ajee, Lambaroe (Sabtu/15/07/2017).

Acara ini dihadiri oleh ketua kaderisasi KAMMI Pengurus Wilayah Aceh, bapak Ahsanul Abid yang merupakan demisioner Ketua KAMMI PD Abes dan  jajaran pengurus serta anggota KAMMI PD Abes yang sebagian besarnya baru kembali dari kampung halaman setelah libur Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Rangkaian acara halal bi halal ini dimulai dari kegiatan masak-memasak yang dikoordinir langsung oleh bendahara umum KAMMI PD Abes selaku tuan rumah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua KAMMI PD Abes serta taujih dari demisioner ketua KAMMI PD Abes dan ditutup dengan acara makan bersama.

Ketua KAMMI PD Abes, Syahrul Aidi, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa acara halal bi halal ini merupakan agenda pertama yang dilaksanakan setelah Idul Fitri 1438 H.

"Alhamdulillah dapat diikuti oleh sebagian besar kader Aceh Besar. Selanjutnya, kita akan menggagas kembali program-program yang belum terlaksana dan akan kita laksanakan dalam waktu dekat," harap Syahrul

Tausyiah yang disampaikan oleh demisioner ketua kammi PD Abes, Ahsanul Abid, S. Pd. I menyampaikan bahwa tidak semua manusia mendapatkan apa yang ia inginkan di dunia, tetapi ada beberapa pedoman hidup yang harus kita laksanakan seperti menjaga amanah yang telah dipercayakan, berbicara dengan jujur dan menjaga diri dari makanan.

"Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh yang diperoleh dari perbuatan haram, maka neraka adalah tempatnya kembali. Sebaliknya apabila makanan yang masuk ke dalam tubuh diperoleh dari perbuatan halal maka akan menjadi obat bagi tubuh itu sendiri" jelas Abid. [M.S]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru