KAPHA gelar sosialisasi perlindungan perempuan dan hak anak

Aceh Barat - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana Aceh Barat menggelar sosialisasi hukum perlindungan perempuan dan hak anak (KAPHA) di perangkat desa, tokoh adat serta tokoh tokoh perempuan di seluruh kecamatan kabupaten Aceh Barat, Jumat (21/07/2017).


Dalam hal ini ketua pelaksana, Siti Hawa menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi perlindungan perempuan dan hak anak di Aceh sangat perlu dilakukan di tingkat kecamatan karena masih banyak masyarakat disekitar kabupaten Aceh belum faham tentang UU PKDT dan Perlindungan Anak.


Siti Hawa menambahkan kegiatan ini berlangsung selama tanggal 17-21 Juli 2017. "Kami selaku pelaksana kegiatan sangat bersyukur nantinya kepada tokoh masyarakat dan perangkat desa untuk melanjutkan kegiatan ini tingkat perdesaan  dan kita memback up jika diperlukan nantinya," ungkap Siti


Taufik Rizwan selaku fasilitator dari KAPHA Aceh menegaskan bahwa pemerintah harus betul serius dalam mengeluarkan perbub tentang perlindungan anak dan perempuan.


"Jangan menganggap remeh dalam membahas aturan aturan terhadap perlindungan perempuan dan hak anak," tegas Taufik


"Kita berharap kepada perangkat desa dan tokoh qmasyarakat bisa betul betul memperhatikan terkait dalam Perlindungan kepada perempuan dan anak diseluruh kacamatan dan desa di kabupaten Aceh barat," harap Taufik[ATJEH NET][BR][M.S]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru