Kejari Kabupaten Pidie Gelar Donor Darah dalam Rangkaian Peringatan HBA

PIDIE --- Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke -57, Kejaksaan Negeri (Kejari)  Kabupaten Pidie Kota Sigli menggelar aksi sosial donor darah dan tes Inspeksi Visval Asam Asetat (IVA) yang bertema satu tujuan satu sikap, satu hati untuk negeri, di Aula kantor kejaksaan, Rabu 19 Juli 2017.


Ketua panitia kegiatan, Zulfikar SH. MH, yang juga menjabat Kasi Pidana Khusus Kejari Pidie kepada Atjeh NET mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) ke XVII.


Dikatakannya, donor darah yang dilakukan itu tidak terbatas pada pegawai di lingkup kejaksaan saja. Namun siapapun diperbolehkan ikut menyumbang darah mereka untuk membantu sesama yang memang membutuhkan darah.


"Kami juga mengundang pendonor dari beberapa instansi sepeti TNI/POLRI, Pemkab, Perbankan, Ormas, OKP dan unsur masyarakat," kata Zulfikar.


Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi cek Inspeksi Visval Asam Asetat (IVA). 


"Aksi donor darah dan tes IVA hanya dilakukan  hari ini saja," ujarnya.


Kegiatan ini bekerjasama dengan Bank Darah RSU.Tgk Chik Di Tiro. 


Kegiatan puncaknya nanti dilaksanakan pada 22 Juli 2017, sekaligus upacara memperingati hari ulang tahun Korps Adhyaksa yang ke 57 yang dilaksanakan di halaman kantor setempat. (Nazar)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru