Kejari Pidie Berhasil Kumpulkan 28 Kantong Darah

PIDIE – Kejaksaan Negeri Pidie berhasil mengumpulkan  28 kantong darah pada kegiatan Sosial donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) ke XVII.


Menurut Ketua panitia kegiatan, Zulfikar SH. MH, Darah tersebut diserahkan ke RSU TGK CHIK DI TIRO Kabupaten Pidie untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan, semoga program donor darah dalam rangka memperingati Hari Adhyaksa ke-57 yang telah dihimpun sebanyak 28 kantong semoga bisa  bermanfaat bagi yang membutuhkan.


Donor darah ini tidak hanya untuk internal pegawai Kejari Pidie saja. Namun siapapun diperbolehkan ikut  menyumbang darah mereka dengan inisiative sendiri untuk membantu sesama yang memang membutuhkan darah.


Semuanya akan diperiksa tekanan darahnya oleh petugas medis dari RSU Tgk Chik Ditiro, dari hasil pemeriksaan itu ada yang bisa melakukan donor darah dan ada yang tidak.


"Selain pegawai Kejari, kami juga mengundang pendonor dari beberapa instansi sepeti TNI/POLRI, Pemkab, Perbankan, Ormas, OKP dan unsur masyarakat," kata Zulfikar.


Zulfikar menjelaskan selain kegiatan donor darah, ada beberapa kegiatan lain yang akan dilakukan pada tanggal 22 Juli 2017 yang akan datang, seperti pemberian hadiah perlombaan, pemberian bingkisan untuk purnaja,  pemusnahan barang bukti berupa narkoba dan senjata api, dan acara hiburan serta beberapa kegiatan lain. (Nazar)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru