Sekdakab Pidie Bingung, Bupati Butuh Mobil Dinas yang Banyak Kursi


PIDIE --- Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pidie (Sekdakab) mengatakan Bupati Pidie Roni Ahmad yang kerap di sapa (Abusyik) menolak menggunakan mobil dinas Toyota Camri.

Hal itu disampaikan Amiruddin meskipun ia ketahui Bupati Pidie selama ini menggunakan mobil pribadi jenis Toyota Fortuner untuk setiap keperluan dinas.

Toyota Camry itu adalah mobil dinas mantan bupati Sarjani Abdullah yang digunakan saat menjabat sebagai orang Nomor satu Pidie dulu, sekarang digunakan oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ucap Amiruddin, Kamis 27 Juli 2017.

Akan tetapi Abusyik tidak mau menggunakan mobil mewah itu, dengan alasan beliau mau kendaraan dinas yang banyak kursi, Imbuhnya.

Tambah Amiruddin, tujuan Abusyik butuh mobil dinas yang banyak kursi agar saat melakukan perjalanan dinas ke gampong-gampong, tidak menghabiskan banyak mobil oprasional yang berangkat.

Oleh karena itulah Bapak Amiruddin dan kabag umum setda Pidie timbul kebingungan. Setau ia mobil yang banyak kursi itu kan Mitsubishi L-300 dan mobil bus panjang seperti Anugrah, Pusaka dan lainnya.

Menurut pihaknya mobil seperti itu tidak layak menjadi mobil kedinasan bupati, karena sering digunakan untuk angkutan umum.

Meskipun demikian, pihaknya nanti akan berusaha mencari gambar dan desain seperti apa yang bapak bupati harapkan, menurutnya mobil yang di sukai bapak bupati tidak sampe ratusan juta, tutupnya. []

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru