48 Mahasiswa Unsyiah KKN Rangka Exspedisi Nusantara Jaya di Kabupaten Simeulue

SIMEULUE --- Bertempat dilantai III Aula Kantor Bupati dilaksanakan acara penyambutan Mahasiswa KKN Unsyiah dalam rangka Expedisi Nusantara Jaya (ENJ) di Kabupaten Simeulue, Rabu (02/08).

Dihadiri Bupati Simeulue Erly Hasyim, SH, S. Ag, M. I. Kom, Wakil Bupati Hj. Afridawati, Sekda Simeulue Naskah Bin kamar, Ketua MPD Simeulue Hasli Adami, Perwakilan Kepala Dinas dan Kepala SKPK jajaran Pemerintah Daerah Simeulue serta Para Dosen pembina dan mahasiswa KKN Unsyiah.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unsyiah Dr. Ir. Elfiansyah Yuliannur, dalam sambutannya mengatakan, tujuan pokok yang ingin dicapai dari program ENJ ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kecintaan genereasi muda terhadap dunia kemaritiman dalam rangka mendukung poros maritim dunia, khususnya di Povinsi Aceh.

"Jumlah mahasiswa program ENJ sebanyak 48 orang dari 12 fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian Perikanan Kelautan, MIPA, Teknik, Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi serta Fisipol serta Mahasiswa yang terdiri dari 12 Fakultas itu akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam program Ekpedisi Nusantara Jaya (ENJ) di Kabupaten Simeulue selama 20 (Dua puluh) hari kedepan, khususnya di Kecamatan Simeulue Cut," tuturnya.

"Selamat datang kami ucapkan kepada Mahasiswa KKN Unsyiah dalam rangka Expedisi Nusantara Jaya (ENJ) di Kabupaten," ucap Bupati Simeulue Erly Hasyim, SH, S.Ag, MIKom

Ia juga menyampaikan terimakasih sudah memilih ke Kabupaten Simeulue untuk melaksanakan program ENJ ini, semoga kedatangan adik-adik Mahasiswa dapat menjadi inspirasi kepada Masyarakat Simeulue.

"Harapan Kami untuk tahun tahun berikutnya Kabupaten Simeulue dapat menjadi Destinasi KKN mahasiswa mahasisha Universitas Syiah Kuala kedepannya," tutupnya.[Monanda Phermana]


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru