Abusyik Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jama’ah Calon Haji

PIDIE --- Bupati Kabupaten Pidie, Rony Ahmad (Abusyik) lepaskan 388 orang jama'ah calon Haji asal Kabupaten Pidie di mesjid Agung Alfalah Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Kamis malam 24 Agustus 2017.

Hadir Juga di acara tersebut, Kepala Kamenag Pidie Sayet Mustafa S. Ag, Kepala Kesbangpol Pidie Jufrizal, Kepala Dinas Syariat Islam Drs Mukhtar Muhammad S. Ag, Sekda Pidie Amiruddi S.E, Msi beserta Asisten II Madan S.E, Asisten III Idhami, Kabak kes sos Muhamad harif. beserta dihadiri oleh ratusan para keluarga calon jamaah haji.

Dihadapan Jama'ah calon Haji, Bupati Abusyik menyampaikan ucapan selamat atas keberangkatan ketanah suci, menurutnya ibadah Haji merupakan ibadah yang paling mulia sesuai yang tertera dalam rukun Islam yang kelima.

"Ibadah Haji hanya diperuntukan bagi orang yang secara finansial mampu untuk melaksanakannya" Ujar Abusyik.

Selanjutnya sambung Abusyik, jumlah umat Islam yang mendaftar sebagai calon Jama'ah calon Haji Alhamdulillah sudah meningkat dari tahun sebelumnya malah melebihi Kuota, sehingga harus menunggu antrian bertahun – tahun untuk menunaikan Ibadah Haji.

"Untuk Kabupaten Pidie, Alhamdulillah hampir setiap tahunnya kita mendapatkan kuota lebih dari seratus orang dengan daftar tunggu yang begitu banyak. Jadi bersyukurlah bagi bapak dan ibuk semua yang mempunyai kesempatan berangkat ditahun ini," ujarnya.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie berharap kepada jamaah calon Haji , ketika berada di ditempat maqbulnya Doa, dapat mendoakan Daerah dan masyarakat Pidie sehingga terhindar dari bencana, serta terjaganya perdamaian dan meningkatnya kemakmuran masyarakat dan terealisasinya program-program pembangunan serta kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik dan sukses serta meusigrak (bersinergi)," harap Abusyik.

Terakhir, Abusyik mengucapkan selamat Jalan kepada Jama'ah calon Haji yang akan berangkat ketanah suci semoga sampai ke tempat mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan keselamatan sampai ketempat tujuan oleh Allah SWT. Pemerintah Pidie beserta panitia jamaah calon haji siap membantu para Jamaah yang akan berangkat ke Tanah suci dalam menunaikan ibadah haji Tahun 1438/H 2017 tersebut.

"Terakhir kami selaku Pemerintah Kabupaten Pidie beserta seluruh masyarakat Kabupaten Pidie mengucapkan selamat jalan kepada jama'ah calon Haji Tahun 1438 H/2017, semoga menjadi Haji yang mabrur, dan doa kami selalu menyertai perjalanan bapak,ibuk semua," tutup Bupati Rony Ahmad. [Nazar]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru