Abusyik Ikut Lomba Tarik Tambang


PIDIE --- Dalam rangka memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan HUT RI Ke-72, Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) mengikuti tarik tambang bersama Forkompimda Pidie di Pantai Pelangi, Kota Sigli, Rabu, 16 Agustus 2017.

Perlombaan tarik tambang itu digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie. Bupati Abusyik juga terlihat menjadi kapten Cs yang sedang berjuang keras untuk menang dalam menantang peserta dari Gampong Blang Paseh, Kota Sigli.

Perjuangan sang kaptenpun berjalan seperti yang diharapkan, tim tarik tambang Abusyik berhasil menang dalam menantang peserta Gampong Blang Paseh, Kota Sigli.

"Perlombaan ini diikuti oleh 16 regu antar gampong dalam Kecamatan Kota Sigli. Setiap regu berjumlah delapan orang anggota. Regu tarik tambang yang Abusyik pimpin terdiri dari Komandan kodim 0102 Pidie, Arh letkol Dony Indiawan, Kajari Pidie Effendi, Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, Waka Polres Kompol Tirta Nur Alam, Sekda Pidie Amiruddin dan dua orang lagi mewakili instasi terkait," ucap Kajari Pidie Efenddi, SH, MH.

Lanjut Kajari, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyemarakkan HUT RI ke 72,  sekalian bertujuan untuk mempromosikan objek wisata pantai pelangi kepada semua masyarakat umum.

Setelah tarik tambang, ribuan penonton  yang terdiri dari putra-putri tua dan muda tampak bersalaman dan berpelukan dengan Abusyik, sambil ajak Abusyik berphoto bareng. 

Dengan senang hati Abushik pun sangat antusias melayani mereka layaknya seorang orang tua bernyapa dengan penuh kasih sayang kepada anaknya.

"Hadiah yang diberikan untuk pemenang lomba murah-murah saja, intinya jangan dilihat dari hadiahnya, tapi kekompakan masyarakat itu yang harus di utamakan dalam berpartisipasi dan adu nyali pada hari tersebut," tutup Kepala Instansi Vertikal Kajari Pidie Efenddi SH. MH. [Nazar]


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru