Baitul Mal Pidie Jaya Salurkan Zakat untuk Fakir Miskin

PIDIE JAYA --- Pengaluran zakat yang diselenggarakan oleh Baitul mal di pendopo bupati Pidie Jaya, Selasa 21 Agustus 2017.

Dalam acara ini dihadiri oleh kepala badan baitul mal, Tgk. Marzuki Mli, SH, Wakil bupati Said Muliadi.Se.M.SI, ketua MPU H. Nurhasbalah serta warga masyarakat dan Fakir Miskin.

Pembagian Zakat untuk tahun ini dengan total anggaran 1.545.000.000.(satu millyar lima ratus empat puluh lima juta) dengan jumlah penerima 4150 orang.

Kepala baitul mal Tgk Marzuki dalam sambutannya mengatakan, pembagian zakat ini untuk fakir miskin berdasarkan data dari kepala desa masing masing pantas atau tidak nya mereka menerima yang tau bukan baitul mal tapi aparatur di setiap desanya.

Lanjut nya jumlah  fakir mikin yang bisa ditampung saat ini oleh baitul mal sebanyak 4% atau 4150 orang sangat terbatas padahal data kemiskinan di Pidie Jaya termasuk lumanyan banyak kata Tkg Marzuki.

Penyaluran zakat fakir miskin hari ini untuk dua kecamatan yaitu Kecamatan Meureudu dan Meurah Dua.

Untuk Kecamatan Meureudu total penerima 571 orang fakir 331 miskin 243 orang, Kecamatan Meurah Dua jmlah penerima 315 orang fakir 182 miskin 133 orang, Sedang untuk kecamatan yang lain segera menyusul kata Ketua Baitul mal.

Said Mulyadi Wakil bupati dalam sambutannya mengatakan jumlah fakir mikin di Pidie Jaya 19.000 kk sedang kan anggaran yang tersedia sangat terbatas maka  yang kali ini mendapatkan mukin kali yang akan datang tidak mendapatkan lagi ini semua karna keterbatasan anggaran kata.

Anggaran yang terkumpul ini berasal dari zakat pegawai/guru dan kita upayakan kedepannya semua yang berhak mengeluarkan zakat kita anjurkan untuk menyalur ke Baitul mal.itu yang kita harap dan kita upayakan ujar wakil bupati.

Saifuddin (27) warga Lampoh Lada desa Bracan,salah satu warga miski yang mendapatkan pembagian zakat pada media ini mengatakan semoga pemerintah benar benar menjaga amanah dan hak hak warga miskin jangan sampai salah mengunakan bukankah  fakir miskin itu orang yang pantas diperhatikan oleh pemerintah.

"Kita berharap penyaluran zakat ini tepat sasaran," harap Saifuddin.(kh).


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru