Bentuk Tim Pendataan Ulang Korban Gempa, BPBD PiJay Buka Lowongan Kerja

PIDIE JAYA --- Dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana publik di bidang fisik dan inprastruktur pasca gempa bumi 26/16 yang lalu, pemerintah Pidie Jaya membentuk tim khusus untuk melakukan pendataan kembali agar tidak terjadi tumpang tindih nantinya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Pidie Jaya, Muhammad Nasir, Spd mengatakan, telah membuka lowongan kerja untuk dipekerjakan di bidang pendataan pada tanggal 14-16 Agustus 2017.

"Data pelamar yanh sudah mendaftar 70 orang dan pendaftaran akan ditutup pada Rabu 16 Agustus 2017," ujar Nasir diruang kerjanya, Selasa 15 Agustus 2017.

Lanjutnya, nanti yang telah mendaftar akan diseleksi dan pelatihan selama beberapa hari agar memahami tugasnya saat di lapangan nantinya.

"Kita berharap pendataan ini bisa selesai bulan Agustus sesuai dengan pesan dari Presiden harus secepatnya terealisasi apalagi di bidang inprastruktur yang membidangi pelayanan pablik," imbuh Muhammad Nasir.

Terpenting, lanjutnya, kita usahakan nanti tidak ada kendala lagi dalam proses penyalurannya.

Sementara itu Jailani (57) warga Pangwa Kecamatan Meureudu yang rumahnya hancur waktu gempa (26/12/16) yang lalu berharap pemerintah secepatnya menyalurkan dana yang memang sudah haknya warga.

"Jangan cuma janji-janji manis saja dengan alasan yang dibuat-buat," ujarnya.

"Harapan dari kami semoga dinas terkait benar benar transparan tidak pilih kasih dalam penyaluran dana gempa ini," harap Jailani. (kh)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru