Bupati Abusyik Gulirkan Program Gotong Royong

PIDIE --- Program gotong royong sengaja digulirkan Bupati Pidie Roni Ahmad (Abushik) dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah. Gotong royong juga menjadi salah satu kearifan lokal yang harus dijaga.

"Alhamdulillah gotong royong sudah menjadi budaya di masyarakat, lewat kegiatan ini masyarakat tergerak untuk bersama-sama menjaga lingkungannya. Saya apresiasi sekali, mudah-mudahan ini bisa dijalankan secara konsisten di seluruh Gampong di Pidie," ungkap Roni Ahmad, Kamis, 10 Agustus 2017.

Ia menambahkan, gotong royong yang dilakukan warga tidak hanya sebatas aksi bersih-bersih lingkungan, tetapi juga memperbaiki infrastruktur yang rusak, seperti jalan, jembatan dan lainnya. Tak hanya berpangku tangan pada pemerintah, warga juga diajak untuk bergerak dan berbuat serta mendukung penuh dalam kegiatan tersebut.

"Lewat gotong royong, warga di minta untuk langsung bergerak, jangan menunggu pemerintah. Terlebih Pidie sangat luas, masih banyak jalan yang rusak. Gotong royong adalah salah satu cara dan solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," terang orang Namber satu di Pidie itu.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Pidie, Dandim 0102/ Pidie dan Kepala SKPK Kabupaten Pidie. [Nazar]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru