Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Simeulue


SIMEULUE ---- Bertempat di AulaDinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, dilaksanakan pelaksanaan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Simeulue dalam rangka HUT RI ke-72 tahun 2017, Selasa (16/08).

Pelaksanaan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Simeulue, dihadiri Bupati Simeulue Erly Hasyim, SH, S. Ag, M.I. Kom, Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati, Ketua DPRK Simeulue Hj. Murniarti, SE, Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Marwan Suprianto, S.Sos, Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria Yudha S. IK, M.Si, Kajari Simeulue Djamaluddin SH, Kerua MPD Simeulue Hasli Adani, Ketua MAA Simeulue Syamsuir Djam, Para Asisten dan Staf Ahli Sekdakab Simeulue serta Kepala SKPK/SKPD Kabupaten Simeulue.

Dalam acara pengukuhan dilakukan Pembacaan pengantar calon Paskibraka kabupaten Simeulue dan ikrar Putra Indonesia serta pemasangan kendit kepada Perwakilan Paskibraka Bupati Simeulue.

"Kepada paskibraka laksanakan tugas dengan sebaiknya dalam mengemban tugas penting, tugas yang mulia serta penuh kehormatan dan kebanggaan dengan sebaik-baiknya serta aga kehormatan diri, kehormatan keluarga dan kehormatan kalian sebagai Paskibraka," pesan Bupati Simeulue selaku Pembina Upacara.

"Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta berakhlak mulia, selain itu juga memiliki integritas dan berkepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi bangsa dan negara dan Kabupaten Simeulue yang kita cintai," harapannya.

Lanjutnya, saya juga berharap kalian dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan diantara kalian, kepada kalian sebagai Paskibraka agar mampu memberikan pengaruh positif dilingkungan masing-masing serta maupun dalam pergaulan di masyarakat dan kalian sebagai duta kebangsaan di Kabupaten Simeulue, teruskan pupuk semangat jiwa Pancasila pada diri kalian.

Perayaan puncak hari proklamasi HUT RI yang ke-72 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

"Kesempatan menjadi Paskibraka merupakan suatu kehormatan, berkat segala usaha dan kesabaran kita semua selama pelatihan dan jadikan sebagai modal dalam menempa pribadi yang lebih baik dimasa yang akan datang," tutupnya. [Monanda Phermana]



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru