Bupati Pidie Jaya Buka Gebrak Pidie Jaya Sehat

PIDIE JAYA --- Pelaksanaan kegiatan Pidie Jaya sehat dilaksanakan di Desa Pu'uk Kecamatan Pante raja di gebrak oleh Dompet Duafa, Selasa 1 Agustus 2017.

Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas membuka acara Gebrak Pidie Jaya sehat dan menyampaikan perlunya menjaga kesehatan, sehat itu tidak mesti dengan obat dengan doa (rajah-red) pun bisa. 

"Apalagi bila dikampung kampung setiap malam Jum'at atau malam lain diadakan yasinan semua penyakit terbang apalagi yang kena setan makanya buatlah pengajian atau baca yasin di tempat tempat ibadah kata," ujar Aiyub.

Sementara Kadis Kesehatan, H. Said Abdullah, SH, SKM dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan karena sehat itu prestasi yang harus selalu dijaga, oleh karena itu pemerintah PiJay membuat satu progam seperti ini.

Lanjutnya, sekarang penanganan kesehatan masih sangat kurang sepergi imunisasi pencegahan bakteri dan penanganan gizi untuk balita.

Pidie Jaya saat ini sudah ada rumah sakit umum dan sudah ada puluhan puskesmas serta puskesmas pembantu bahkan sudah ada puskesdes yang melayani proses melahirkan ini.

"Kita harapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita berharap kedepannya semua masyarakat Pidie Jaya khususnya Aceh umumnya selalu bisa menjaga kesehatannya," tutup Said Abdullah. (kh)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru