Bupati Rocky Tinjau Pelabuhan Kuala Idi Cut Darul Aman

ACEH TIMUR --- Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib atau sering disapa dengan Rocky meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Idi Cut di Desa Seuneubok Baroe, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Kamis 03 Agustus 2017 kemarin. 

Saat dikonfirmasi www.netatjeh.info pada Jumat 04 Agustus 2017, Bupati Rocky menyebutkan dirinya dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Darul Aman sengaja meninjau Kuala Idi Cut agar saat menjalankan program 100 hari kerjanya pemerintah Aceh Timur dapat memproritaskan program utama dengan program jangka panjang dalam membangun Aceh Timur. 

"Program 100 kerja, kami sedang menyeleksi antara tugas proritas dengan pembangunan jangka panjang sehingga apa yang kita lakukan tepat sasaran dan dampaknya langsung bisa dirasakan oleh rakyat," kata Bupati Rocky. 

Menurut Bupati, saat ini para nelayan khususnya di Kuala Idi Cut mulai mengeluh akibat dangkalnya pelabuhan sehingga seringkali aktifitas nelayan terkendala, bahkan tidak jarang  kapal motor (KM) milik nelayan tersangkut saat air surut tiba. 

"Permasalahan ini sebenarnya sudah lama terjadi, namun akibat adanya kendala saat pembebasan lahan, masalah ini belum tuntas, namun insya Allah diprogram 100 hari kita akan upayakan dengan segala cara agar aktifitas melaut nelayan tetap berjalan lancar," ungkap Bupati Rocky. 

Dirinya juga merencana akan memperluas babah Kuala (pelabuhan) Kuala Idi Cut sehingga akan memudahkan para kapal nelayan untuk keluar masuk tanpa harus menunggu air pasang tiba.

"Target kita babah Kuala dan sungai ini kita perluas sehingga akan memudahkan nelayan untuk keluar masuk tanpa menunggu air pasang tiba," sambung Rocky. 

Dalam peninjauan tersebut Bupati Rocky didampingi oleh sejumlah tokoh seperti Jaman M Yahya Camat Kecamatan Darul Aman, Tokoh masyarakat Aceh Timur Tgk M Yunus, Panglima Laot Idi Cut, dan sejumlah tokoh di Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur. (Basri) 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru