IKAMANDA Mengadakan Pelatihan Tajhid Mayat untuk Siswa MAN 1 Pidie Jaya

PIDIE JAYA --- Dalam rangka menyambut ulang tahun yang 24, Ikatan Alumni Man dua (IKAMANDA) mengadakan pelatihan Tajhid Mayat di Opsroom kantor Bupati lama keude Meureudu, Pidie Jaya, Sabtu 19 Agustus 2017.

Acara yang diikuti 42 siswa/i  dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) juga dihadiri oleh kepala sekolah Drs. Abdus Samad, mantan kepala sekolah Priode 2005/2008 Muhammad Nasir serta dewan guru dan  Alumni lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberi pemahaman bagi Siswa/i dalam hal cara memandikan, mengafani dan mensholatkan jenazah karena pemahaman dan cara pelaksanaan ini sangat diperlukan dalam masyarakat.

Muhammad Ghafar ketua (IKAMANDA) pada media ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang sangat mutlak ini, kami hadirkan pematri yang juga mantan dari sekolah atau bagian dari Ikamanda agar dalam pelatihan serta pengarahan kepada Siswa/i benar benar seperti aturannya.

Lanjutnya, setelah memberi pengarahan dan bimbingan mereka juga diadakan demonstrasi dan ada penilaian dari dewan juri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan memilih mereka untuk diberikan sertifikat dan dibawa pada acara ulang tahun nanti yang jatuh pada 3 September 2017.

"Harapan dari kami semoga kegiatan ini bermamfaat terutama bagi Siswa/i dan mendapat dukungan dari orang tuanya. semoga kedepan (IKAMANDA) bisa berbuat lebih baik,lebih bermamfaat bagi keluarga ikamanda khususnya Pidie Jaya umumnya," tutupnya. (kh)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru