IMPS hadiri HUT RI Ke 72

ACEH SELATAN -- Pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar Samadua (IMPS) menghadiri upacara pengibaran dan penurunan bendera HUT RI ke-72 di Lapangan Hijau, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan. Kamis (17/8/2017).

Wanhar As-Salatany, Ketua IMPS mengatakan kehadiran pengurus IMPS pada upacara HUT RI ke-72 ini merupakan manifestasi dari bentuk kecintaan terhadap NKRI yang sudah diperjuangkan kemerdekaan oleh pahlawan kita terdahulu hingga bertahan sampai hari ini yang ke 72 tahun.

"Indonesia memang sudah merdeka dari penjajahan, tetapi orientasi kemerdekaan ini belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan masih adanya degradasi moralitas Anak bangsa dan kesenjangan sosial yang merupakan representasi dari ketidakadilan sebagaimana yang disebutkan dalam sila ke-5 pancasila keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia," ucap As-Salatany

Intinya setiap kebijakan pemerintah harus pro rakyat dengan tetap menjunjung tinggi ideologi pancasila," ujarnya

Slogan "Kerja Bersama" yang digunakan oleh pemerintah dalam HUT RI ke- 72 kali ini menginisiasikan kepada kita semua untuk mempunyai sikap kegotong royongan dalam membangun bangsa ini lebih bersinergi.

Khususnya di Kecamatan Samadua, katanya "Kami sebagai mahasiswa dan juga pemuda ini merupakan generasi penerus bangsa harus pro aktif membangkitkan kembali semangat 45 bagi generasi muda untuk menjadi pahlawan kemajuan bangsa dan negara, bukan menjadi "pahlawan kesiangan" yang telat bangun dari tempat tidur," imbuh ketua IMPS

Harapannya, "HUT RI ini tidak hanya diperingati secara ceremonial saja, mestinya harus mengimplementasikan secara totalitas dalam kehidupan bermasyarakat serta pemuda sejatinya menjadi lokomotif pergerakan kemajuan bangsa kedepan demi keutuhan NKRI," tutup As-Salatany. (MS)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru