Kamenag PiJay Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Guru Madrasah .

PIDIE JAYA --- Kemenag Pidie Jaya mengadakan kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk guru tingkat MIN, MTsN, MAN se Kabupaten Pidie Jaya, yang diikuti 450 peserta terdiri dari kepala sekolah, guru PNS dan honorer yang ada dibawah Kementrian Agama PiJay, di kantor Bupati, Senin 31 Juli 2017.

Drs. H. Ilyas Muhammad, MA, Kepala Kantor Kementrian Agama PiJay mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pencerahan pemahaman dalam hal proses belajar mengajar.

"Kita ingin meningkatkan SDM nya para guru guru baik yang sudah pegawai negeri maupun yang masih honor, agar mutu pendidikan berkulitas," kata Ilyas.

Pemahaman  pencerahan dan bimbingan yang dilakukan oleh Kementrian agama ini untuk semua guru. "Kita tidak membedakan yang pegawai atau honor karena mereka sama-sama butuh pencerahan dan menjalankan tugas sebagai pendidik."

Sementara itu menurut Drs. H. Asy Ari, kepala bagian tata usaha Kemenag Aceh, Guru honorer di PiJay yang terdaftar di Kemenag dan sudah mendapat tunjangan  sudah mencapai angka 349, maka dalam hal ini tidak membedakan dan tidak mau informasi atau kegiatan seperti ini cuma dimiliki oleh orang orang tertentu saja. 

"Harapannya acara ini bisa menjadi pencerahan dan menambah wawasan buat guru-guru yang hadir, dalam hal fungsi serta tugasnya," tutup Asy Ary. (kh)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru