KAMMI Aceh: Tindak Tegas Anggota DPRA Yang Tertangkap Sabu

BANDA ACEH --- Berdasarkan berita yang beredar di media, rabu (9/8/2017), salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) berinisial J telah ditangkap polisi dalam sebuah penggrebekan pesta narkoba jenis sabu. Pria J ditangkap bersama tiga temannya, masing-masing berinisial HS, Js, dan Z di lokasi yang sama. 


Kepala Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, Kompol Safran mengatakan, penangkapan dilakukan oleh Tim Melati Polresta Banda Aceh Jumat (11/8/2017).


Anggota dewan yang berinisial J ini diketahui juga menjabat sebagai salah satu ketua komisi di DPRA yang berasal dari salah Partai Lokal Aceh.


Menanggapi kasus ini,  Tuanku Muhammad selaku ketua KAMMI Aceh mendesak agar anggota dewan yang berinisial J ini bisa segera diproses secepatnya.


"Jika memang setelah hasil pemeriksaan ditemukan positif  mengkosumsi sabu,  maka sudah selayaknya diberikan sanksi yang tegas baik dihukum dengan hukuman penjara dan juga sanksi pecat sebagai anggota DPRA," tegas Tuanku.


"Disaat Aceh sedang mencoba berperang melawan narkoba malah anggota DPRA selaku wakil rakyat yang seharusnya menjadi contoh teladan malah tertangkap sedang nyabu, ini sangat memalukan dan mencoreng nama Aceh," keluh Tuanku.


Di sisi lain, Tuanku juga mengatakan bahwa penangkapan ini bisa dijadikan sebagai teropong untuk mengungkit dan mencari siapa lagi yang mengkonsumsi narkoba di kalangan anggota dewan Aceh.


"Setelah penangkapan ini,  ada baiknya kita dorong untuk melakukan tes narkoba bagi seluruh anggota DPRA Aceh,  semoga setelah dites tidak ada lagi anggota DPRA yang tertangkap mengkonsumsi narkoba," ungkapnya.


"Kiban ta cegah rakyat Aceh bek pip sabe menyoe wakil rakyat mantong gadoh pip sabe. wakil rakyat mantong le mumang peu han le rakyat yang pungoe,(Bagaimana kita mencegah rakyat Aceh jangan hisap sabu jika wakil rakyat saja asyik isap sabu. Wakil rakyat saja banyak pening makanya banyak rakyat yang gila)," kata Tuanku menggunakan bahasa Aceh.


"Ingat, Aceh peringkat pertama orang gila di Indonesia," tutupnya. (MS)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru