Kemenag Pidie Jaya Qurbankan 87 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing

PIDIE JAYA --- Kementerian Agama (Kemenag) Pidie Jaya menyerahkan 87 ekor sapi dan 8 ekor Kambing untuk qurban Idul adha yang jatuh besok pada Jumat 1 September 2017.

Qurban yang diserahkan kepada panitia pelaksana qurban Pemkab totalnya 17 Ekor lembu, sedangkan 70 ekor lagi dan 8 ekor kambing akan disembelih secara serentak di Kemenag, madrasah tingkat Aliyah, Tsanawiyah dan Ibtidaiyah yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

H. Ilyas Muhammad, MA, Kakan Kemenag pada media ini mengatakan sengaja tidak diberikan keseluruhan hewan qurban ke Pemkab karena mempertimbangkan beberapa hal antara lain, adanya guru guru di madrasah, jadi biar merata kita bagi sebahagian untuk tempat-tempat tersebut.

"Sebagian kita sembelih langsung di Kemenag kita bagi buat Sahibul qurban dan nanti mereka yang akan membagikan pada fakir miskin yang ada di desa mereka masing-masing," kata H. Ilyas.

Selain ke sekolah, kita juga salurkan untuk Kantor Urusan Agama (KUA), disana ada tenaga bakti dan honor jadi biar ada pemerataan dan kebersamaan untuk merasakan qurban ini, imbuhnya.

"Harapan dari kami sebagai Kankemenag semoga apa yang kita qurban ini dapat diterima oleh ALLAH dan bermamfaat bagi yang menerima. Kita berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi qurban yang bisa kita qurbankan," harap H. Ilyas. (kh)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru