KNPI Pidie Gelar Rapat FGD

PIDIE --- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie mengelar rapat Focus Group Discussion (FGD) dengan penjaringan isu strategis Penataan ruang dalam rangka penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJM) 2017-2022". FGD ini dilaksanakan di ruang VIP lantai 2 Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapedda) Kabupaten Pidie, Kamis 24 Agustus 2017.

Rapat yang bertujuan untuk mendiskusikan dan mentajamkan hasil penjaringan isu penataan ruang di beberapa wilayah di Kabupaten Pidie tersebut Rapat dipimpin Ketua KNPI Pidie Teuku Syawal, M. Pd dan dua Pemateri, terdiri Ketua Bapedda Muhammad Adam, ST juga selaku pembuka acara. kemudian, Cut Asmaul Husna, S. Ag. MM sekalian menjabat sebagai Ketua Tim RPJM Kabupaten Pidie.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah para ormas Pidie, Lsm, Okp, komunitas dan Bem Pidie beserta sejumlah insan Pers dan peserta KNPI lainnya, sekitar 40 orang.

Kegiatan FGD tersebut dilaksanakan dalam rangka mendorong Pemuda untuk ikut aktif mendukung program Pemerintah Kabupaten Pidie dalam semua Sektor. 

"Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2017-2022 yang melibatkan Ormas, OKP, LSM dan BEM dan para undangan lainnya menjadi harapan besar untuk dapat implementasikan  dalam penyusunan RPJM Kabupaten Pidie 2017-2022. Nantinya Pemerintah juga konsisten dalam melaksanakan isi dari rancangan RPJM tersebut," ucap Teuku Syawal, Ketua KNPI Pidie

Sementara itu Ketua panitia pelaksana RPJM Kabupaten Pidie  Wasekbid PK dan OKP KNPI Pidie juga ketua LSM-JARA Iskandar A Rahman S.Pd menyampaikan, pihaknya mengharapkan hasil rumusan  RPJM dari isu- isu strategi kabupaten pidie berkaitan dengan peran pemuda dalam membangun pidie juga membantu dan menyukseskan program pemerintahan pidie meusigrak.

Lanjutnya, acara tersebut dilakukan bukan hanya sekedar formalitas seperti tahun dahulu tetapi Tim RPJM dan Bapedda untuk bisa orientasi, kebijakan dan implementasi.

Ketua Tim RPJM Cut Asmaul Husna menyambut baik niat KNPI  dan mengapresiasi langkah KNPI  yang sudah membuat FGD RPJM untuk penyerapan aspirasi pemuda pidie kedepanya. [Nazar]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru