Paksa Warga Buka Blokade, Warga Amankan Sekuriti PT Medco


ACEH TIMUR --- Pasca aksi blokade jalan pintu masuk PT Medco E&P Malaka (ROW) di Desa Julok Tunoeng, Kecamatan Julok, Aceh Timur, dikabarkan warga sempat amankan Kepala keamanan PT Medco, Minggu malam 20 Agustus 2017. 

Menurut Amir warga Kecamatan Julok, pasca terjadinya aksi blokade jalan dipintu masuk PT Medco (ROW) oleh warga Julok Tunoeng tadi sore, warga sempat mengamankan seorang kepala keamanan (Security) PT Medco yang diduga berinisial SFY lantaran kesal karena yang bersangkutan memaksa warga untuk membuka jalan dan membuang batang pohon yang ditaruh warga untuk memblokade jalan padahal hingga saat itu belum  ada kesimpulan dan perjanjian antara PT Medco dengan warga setempat terjalin. 

"Ia pak tadi sore kepala keamanan PT Medco diamankan warga karena membuka blokade jalan dan membuang kayu yang ditaruh warga, aturannya kan seharus PT Medco mediasi dulu dengan warga jangan langsung membuka jalan tanpa menghargai warga," ungkap Amir. 

Bahkan kata Amir, kepala security PT Medco tersebut sempat diboyong warga ke Meunasah Desa Julok Tunoeng karena bersikeras melawan warga setempat. 

"Kami bukan anarkis tapi kami tidak akan membuka jalan sebelum ada perjanjian khusus dengan PT Medco, tiba-tiba datang pak yang diduga berangkat itu langsung membuka jalan dan membuang kayu yang ditaruh warga, mana boleh kek gitu pak itu sama dengan tidak menghargai kami warga," sambung Amir. 

Hingga berita ini diturunkan warga masih mengamankan pihak PT Medco tersebut di Meunasah Desa Julok Tunoeng, Kecamatan Julok, Aceh Timur. (Basri)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru