Pemkab Pidie Jaya Serahkan Bantuan ke Petani Garam

PIDIE JAYA --- Pemkab Pidie Jaya menyerahkan bantuan dan perlengkapan kepada petani garam dalam rangka meningkatkan produksi garam di wilayah Pidie Jaya yang diserahkan langsung oleh Wabup Pijay, Said Mulyadi.

Acara penyerahan dan sekaligus mengunjungi dapur dapur penghasil garam yang ada di Kecamatan Jangka Buya, Selasa 08 Agustus 2017.

Bantuan diberikan untuk 54 warga Petani garam yang di tiga Kampung, yakni Desa Siblah Coet kecamatan Ulim dan Gampong Ara serta Gampong Tengoeh di Kecamatan Jangka Buya.

Bantuan yang diberikan berupa kereta sorong 18 unit, Jerigen isi 35 liter sebanyak 18 unit dan Drum isi 60 liter sejumlah 18 buah.

Acara peninjuan dan turun ke daerah pengolah garam ini dihadiri oleh Wakil Bupati Said Mulyadi dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG), Abdussalam Syakur, tokoh masyarakat serta anggota kelompok dapur garam.

Abdussalam Syakur berpesan agar apa yang diberikan ini bisa digunakan dan bermanfaat untuk proses pengolahan garam sehingga di Jangka Buya  bisa menghasilkan garam yang berkulitas nantinya.

Wakil bupati dalam serimonialnya berpesan, pergunakanlah bantuan ini dan bila masih perlu silakan buat Proposal lain supaya apa yang dibutuhkan bisa direalisasikan nantinya sama dinas terkait.

"Dengan harapan adanya perhatian dan kepedulian Pemerintah, para pengolah garam ini bisa meningkatkan produksinya lebih banyak lagi, tutupnya. (kh)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru