Peringati HUT Kemerdekaan, Pemkab PiJay Berikan Penghargaan untuk Veteran dan Tokoh Pemekaran


PIDIE JAYA --- Upacara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 dilangsungkan di lapangan bola kaki jalan Iskandar Muda Desa Meureudu, Pidie Jaya, Kamis 17 Agustus 2017.

Bertindak sebagai Pimpinan upacara Bupati PiJay H. Aiyub Abbas, Komandan Upacara Dantamil Kapten Inf Jailani, pembaca tek Proklamasi Ketua DPRK Armia Harun, pembaca doa Kankemenag, H. Ilyas Muhammad, MA.

Upacara yang berlansung aman, tertib ini juga dihadiri Bupati H. Aiyub Abbas, Wakil Bupati Said Muliadi SE, MSi, Dandim 0102 Letkol ARH Doni Indiawan, Waka Polres Kompol Tirta Nur Alam, SE, Kejari Abdul Muin, SH, Ketua MPU H. Nurhasbalah serta ratusan masyarakat Pidie Jaya.

Usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Pemerintah Kabupaten memberikan penghargaan kepada tokoh pemekaran dan veteran yang ada di dalam Kabupaten PiJay.

Tokoh pemekaran Kabupaten yang diberikan sebanyak 9 orang dan tokoh pejuang Veteran sebanyak 6 orang.

Usman A Rahman, tokoh pejuang yang lahir pada 1931 dan tinggal di Desa Pangwa mengatakan senang bisa melihat upacara dan terbayang masa mudanya dulu.

"Semoga Pemerintah Indonesia umumnya dan Pidie Jaya khususnya mempehatikan tokoh-tokoh pejuang," ujarnya.

Ingat indonesia bisa merdeka tidak terlepas dari Doa dan perjuangan serta pengorbanan dari Sang pembela yaitu Pahlawan bangsa, tutupnya. (kh)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru