Ribuan Warga Kalimantan Ikuti Takblig Akbar Guru Zuhdi

KALIMANTAN --- Ribuan jamaah menghadiri Tablig Akbar yang dipimpin  KH Ahmad Zuhdian Noor dan berlangsung di Masjid Raya Sabillal Muhtaddin Banjarmasin, Kamis 11 Agustus 2017.

Umat Islam dari berbagai daerah dari Kabupatan dan Kota Banjarmasin se Kalimantan Selatan, mulai Kamis sore tumpah ruah terus berdatangan, guna mengikuti pengajian akbar di Masjid Raya kebanggaan masyarakat Banjarmasin.

Kedatangan masyarakat melalui berbagai  jalur tranportasi, darat juga sungai, bahkan dari berbagai kota di Indonesia.

Pengajian kali ini tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya, selain dipimpin Ustad kebanggaan warga Kalsel, KH Ahmad Zuhdian Noor atau yang akrab disapa Guru Zuhdi, kegiatan Tabliq Akbar mengambil tema "Hikmah Kemerdekaan menuju Indonesia Baldatun Toyyibatun Warrobun Ghoffur."

Takbig akbar diawali dengan sholat Magrib berjamaah hingga Sholat Isya. Pengajian ini sekaligus menyongsong memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 tahun dan  mengajak umat Islam untuk lebih Cinta Indonesia Baldatun Tayyibatun Warrobun Ghoffur yang diharapkan bisa mendorong masyarakat dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

waga berdatangan mengikuti "Tuan guru Zuhdi rutin mengadakan Pengajian setiap Malam Jumat di Sabillal Muhtadin maupun malam Minggu  di Masjid Jami Banjarmasin,'' ungkap salah satu pengunjung yang datang dari Jakarta untuk mengikuti pangjian di Banjarmasin.

Bahkan Tuan Guru yang sangat digandrungi para jemaah dalam tausiah juga mengajak bersama-sama seluruh umat Islam terutama di Banjarmasin untuk mengedepankan cintai Damai dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

"Kita hidup di Indonesia khususnya di Banjarmasin yang sudah aman dan tentram hendaknya terus berusaha keras kita pelihara karena Islam memang mengedepkan hidup rukun dan damai serta menghindari hal-hal yang bersifat sara yang dengan mudah memprovoksi melalui jalur agama,'' ungkap Tuan Guru yang mengajak memperbanyak zikir dan sholawat di bulan Haji ini.

Akhir ceramahnya, Guru Zuhdi mengajak umat Islam untuk terus ikut berdoa dan senantiasa bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan mencintai negeri Indonesai supaya tetap menjadi negara yang damai dan aman tentram seperti harapan semua warga Indonesia. Menjadi bangsa yang hebat dan kuat. [rif]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru