Sekda Minta Agam Inoeng Duta Wisata Aceh Timur Mampu Promosi Daerah

ACEH TIMUR --- Sekda Kabupaten Aceh Timur, M Ihsan Ayhat S.STP MAP meminta Agam Inoeng duta wisata Aceh Timur terpilih ditahun 2017 agar mampu mempromosikan daerah Aceh Timur sebagai tempat wisata yang memiliki daya tarik bagi wisataan.

Hal itu disampaikanya saat membuka acara grand final pemilihan Agam Inoeng duta wisata Aceh Timur tahun 2017 yang digelar di Gedung Idi Sport Center (ISC) Desa Titi Baroe, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin 07 Agustus 2017.

Menurutnya Sekda, pemerintah Aceh Timur sangat menaruh harapan besar kepada Agam Inoeng setelah dinobatkan sebagai duta wisata Aceh Timur tahun 2017 dapat mempromosikan daerah kepada wisatawan luar. 

Kabupaten Aceh Timur adalah daerah yang kaya akan berbagai ragam wisata baik wisata alam, religius, sejarah dan wisata kuliner yang tidak kalah dengan tempat-tempat wisata ternama di Indonesia, ujarnya.

"Kita ketahui Aceh Timur memiliki berbagai ragam wisata, disisi sejarah, kita memiliki makam Sultan Abdul Aziz Syah yang diketahui sebagai orang pertama kali membawa agama islam di Asia tenggara, selain itu kita juga memiliki sejarah Monisa yang juga redup dimata wisatawan  Indonesia dan mancanegara," ungkap Sekda Aceh Timur.

Tidak hanya itu sambung Sekda, Kabupaten Aceh Timur juga memiliki sejarah sebuah universitas islam tertua di Asia Tenggara yaitu Universitas Cot Kala yang kurang diketahui masyarakat internasional saat ini.

Orang nomor tiga di Aceh Timur juga mengajak seluruh SKPK dan masyarakat Aceh Timur untuk turut bersama-sama mendukung wisata islami di Aceh Timur sehingga kedepan ditahun 2018 mendatang pemerintah dapat memproritaskan program wisata sebagai salah satu motor penggerak dalam membangkitakan ekonomi masyarakat. 

"Sangat banyak potensi wisata di Aceh Timur yang bisa dijual dan belum terangkat kepermukaan, dengan dukungan pemerintah dan masyarakat kita harapkan wisata masuk dalam program andalan dalam membangkit ekonomi rakyat di Aceh Timur," sambung Sekda.

Dirinya berharap agar para Agam Inoeng duta wisata Aceh Timur tahun 2017 ini mengetahui beban dan tanggung jawabnya sebagai duta wisata dalam mendongkrat para wisatawan untuk singgah di Aceh Timur. (Basri) 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru