Sekda Pidie Buka Sosialisasi Dana Desa dan TP4

PIDIE --- Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pidie, Amiruddin. SE. M.Si membuka Sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal Pengan Pemerintah dan Pembangunan (TP4) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pidie Kabupaten Pidie, Kamis 24 Agustus 2017.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Pidie, dihadiri sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), seluruh camat dan seluruh kepala desa. 

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk meminimalisir penyalahgunaan dana desa memberikan pemahaman mengenai TP4," ujar Amiruddin

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Pidie, Efendi. SH. MH mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan bersamaan diseluruh Indonesia. Sosialisasi ini dilakukan untuk meminimalisasi penyelewengan dana desa dan supaya para kepala desa memahami peran dari TP4.

"Melalui sesialisasi ini, kita memberikan pemahaman untuk pertanggungjawaban dari sisi hukumnya," terangnya.

Efendi juga berpesan kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Pidie. Supaya jangan sampai melakukan penyimpangan dana desa dan ADD supaya pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. [Nazar]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru