Sekda Pidie Resmikan Pencanangan Gampong KB

PIDIE --- Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Amiruddin, SE., M.Si membuka serta meresmikan Pencanangan Gampong Lampoh Krueng Kecamatan Kota Sigli sebagai gampong Keluarga Berencana (KB) Damai Sejahtera Tahun 2017 di halaman meunasah gampong setempat, Selasa, 8 Agustus 2017.

H. Amiruddin, SE., M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Gampong Lampoh Krueng terpilih sebagai Pilot Project untuk pencangan Gampong KB Damai Sejahtera di Kabupaten Pidie. "Dari gampong ini kita berharapa nantinya sosialisasi program Keluaga Berencana bisa berkembang luas di seluruh Kabupaten Pidie."

"Perlu kita ketahui bersama bahwasannya Gampong Lampoh Krueng yang berada di wilayah Kecamatan Kota Sigli ini terpilih sebagai Pilot Project dalam program Gampong KB Damai Sejahtera Tahun 2017. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Gampong ini saja, tetapi juga dilaksanakan di gampong dalam Kecamatan lainnya yang ada di Pidie," jelas Sekda di depan para yang berhadir.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan, program Gampong KB ini merupakan pelaksanaan dari Program Nasional "Kampung KB" yang dicanangkan secara resmi oleh Presiden Jokowi pada 14 Januari 2016 di Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

"Secara umum, tujuan Program Gampong KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat mulai dari tingkat gampong melalui stabilitas pertumbuhan jumlah penduduk," ungkap Sekda.

Sekda berharap dengan diresmikannnya Pencanangan Gampong Lampoh Kreung sebagai Pilot Project Gampong KB Damai Sejahtera dapat menjadi contoh bagi gampong-gampong lainnya di Kabupaten Pidie dalam mensosialisasikan berbagai manfaat program Keluarga Berencana.

"Setelah pencanangan Gampong Lampoh Krueng ini, diharapkan masyarakat dapat mengembangkan program-program kependudukan dan kesehatan yang dilaksanakan bersama-sama yang bertujuan untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera. Maka dari itu, saya menghimbau kepada aparatur dan warga Gampong Lampoh Krueng ini agara dapat menjalin koordinasi yang baik dalam menjalankan program yang dirancang bersama sehingga keberhasilan yang diperoleh gampong ini dapat kita tularkan bagi gampong-gampong lain di seluruh Kabupaten Pidie," tutup Sekda.

Dalam kegiatan pencanangan gampong Keluarga Berencana tersebut turut dihadiri Ketua BKKBN Provinsi Aceh DR. dr. M. Yani, M. Kes, Unsur Forkopimda Kabupaten Pidie, Asisten Bidang Kesejahteraan H. Maddan, SE., M.Si, para Kepala Dinas terkait dalam Kabupaten Pidie, Muspika Kota Sigli, Para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dalam Kabupaten Pidie serta para masyarakat gampong setempat. [Nazar]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru