Sekretaris Kemenkeu Resmikan Gedung SMPN 2 Mereudu

PIDIE JAYA --- Gedung SMP Negeri 2 Mereudu yang terletak di Jalan Banda Aceh Medan Desa Beuracan, Kecamatan Meuredu, Pidie Jaya diresmikan oleh Sekretaris Kementerian Keuangan, Rabu, 02 Agustus 2017.

Dalam acara ini dihadiri oleh Dr. H. Hadianto, SH, Sektaris kementrian Keuangan, H. Aiyub Abbas, Bupati PiJay dan tokoh masyarakat, serta para guru dan siswa siswi setempat.

Dr. H. Hadianto dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan gedung SMP 2 Meureudu ini bisa berhasil dengan swadaya, partispasi dan keikutsertaan para karyawan dinas keuangan dalam menyumbang sedikit hartanya untuk membantu masyarakat PiJay yang tertimpa musibah pada 26 Desember yang lalu.

"Jumlah dana yang terkumpul satu milyal dan semuanya kita sumbang untuk membangun dan merekontruksi sekolah ini dan anggaran yang terserap juga mencapai satu milyar lebih," ujarnya.

"Kita semua berharap semoga tidak ada lagi musibah seperti ini,tetapi kita pun harus menyadari bahwa setiap musibah pasti ada hikmah dibalik itu," katanya.

Inprastuktur yang telah kita bangun untuk sekolah ini antara lain, gedung sekolah dan ruang serbaguna, ini suatu bukti  kepedulian dan keprihatinan dari kementrian beserta para karyawannya. semoga ini berguna dan tolong dipelihara, harap Hadianto.

Aiyub Abbas dalam hal ini menyampaikan terima kasih kepada kementian keuangan yang telah memperhatikan dan telah membantu  menyumbang,  sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan lancar.

"Dengan harapan semoga ada dinas atau donatur donatur lain yang mau membantu PiJay untuk membangun kembali sekolah yang rusah waktu gempa dulu," harap Aiyub Abbas. (kh)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru