Semarak Hari Kemerdekaan, Wakil Bupati Simeulue Lepas Peserta Karnaval

SIMEULUE --- Semangat juang Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 tahun 2017 ini telah mewarnai berbagai kegiatan salah satunya yakni lomba karnaval dari berbagai elemen masyarakat dan pelajar yang ada di Kabupaten Simeulue.

Berbagai tema turut ditampilkan para peserta karnaval, mulai dari Pakaian Adat, Aktor, pakaian seragam Polisi,TNI, juga berbagai macam pakaian provesi lainnya yang ada di seluruh Nusantara.

Peserta karnaval dilepas oleh Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dari halaman Masjid Agung Baiturrahmah, langsung berjalan beriringan yang disemarakkan tabuhan Dram Band oleh grup marcing band dan dikawal pihak kepolisian menuju alun-alun lapangan upacara pendopo Bupati Simeulue.

"Saya secara pribadi dan atas jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue mengucapkan selamat mengikuti karnaval dan akan dinilai oleh panitia serta apa bila belum terpilih jangan berkecil hati sedangkan yang meraih penilaian jangan berbangga hati," pesan Bupati Simeulue dalam sambutannya, Sabtu 12 Agustus 2017.

"Saya sangat bangga dan semangat anak-anak hadir dengan menggunakan berbagai macam kostum dan atribut serta semangat yang penuh kebahagian untuk menyongsong hari esok demi Simeulue yang sejahtera," ungkap Erly Hasyim.

Sementara itu Rasmidin, S.Pd selaku Ketua Panitia Perlombaan pada Atjeh NET menyampaikan, Peserta Karnaval diikuti sebanyak 3.627 peserta dari 13 grup pelajar tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat dan elemen masyarakat.

Acara Karnaval tersebut dihadiri oleh para Unsur Forkompimda Kabupaten Simeulue dan masyarakat baik tua dan muda serta anak-anak. [Monanda Phermana]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru