Sidak Puskesmas Julok, Bupati Rocky Lihat Kamar Mandi Kotor


ACEH TIMUR --- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Julok. Dalam kesempatan itu Bupati melihat sejumlah ruangan, termasuk kamar mandi yang dinilai jorok. Bahkan tempat air yang tersedia di IGD juga dinilai sangat jorok.

"Kita harap Kepala Puskesmas Julok, lebih meningkatkan kebersihan dalam dan luar puskesmas, karena pasien butuh kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," ujar Rocky didampingi Kepala Inspektorat Muhammad SH, MH, Senin, 14 Agustus 2017.

Dia juga berharap, Kadis Kesehatan Aceh Timur segera turun keseluruh Puskesmas termasuk Puskesmas Julok, guna melihat kelayakan peralatan dan membenahi sejumlah ruangan agar kedepan benar-benar layak dimanfaatkan.

"Bukan hanya Julok, tapi seluruh Puskesmas di Aceh Timur perlu menjaga kebersihan, sehingga pelayanan kesehatan benar-benar berkualitas," ujar Rocky.

Diminta, setiap Puskesmas menghidupkan kembali budaya gotong royong setiap hari jumat. "Jika ada Pukskesmas yang memiliki jaringan air bersih seperti Puskesmas Julok, segera dipasang jaringan instalasi air bersih, karena air sumber kehidupan," tutup Bupati Rocky. (Basri)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru