Sirah Lantik Relawan dan Seminar Anti Narkoba


BANDA ACEH --- Sejumlah pemuda Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala, minggu malam (14/8/2017), dikukuhkan sebagai relawan anti narkoba Barisan SIRAH Indonesia dibawah naungan IPWL Yayasan Pintu Hijrah. Pengukuhan team relawan ini dilantik langsung oleh ketua Umum Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH), Dedy Saputra ZN, S.Sos.I.

Kegiatan ini dilakukan oleh Drop In Center BASIRAH bekerjasama dengan mahasiswa UIN  Ar-Raniry yang sedang melaksanakan KPM di Gampong Tibang. Pelaksanaannya dilakukan dilapangan terbuka dan dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Tibang dan sekitarnya. Selain pengukuhan relawan kegiatan ini juga diselingi dengan Seminar yang disampaikan oleh ketua Umum SIRAH.

Dedy Saputra ZN menyampaikan bahwa tugas penanganan narkoba ini telah dijelaskan dalam UU No 35 tahun 2009, dimana BNN berperan sebagai pemberantas dan pencegahan, sedangkan kemenkes dan kemensos melaksanakan kegiatan rehabilitasinya, dalam hal ini Yayasan Pintu Hijrah adalah salah satu IPWL resmi yang mengemban amanah rehabilitasi sosial.

Dedy juga dalam materinya mengatakan bahwa narkoba sudah menjajah negeri ini dan usaha penanggulangannya mesti  melibatkan masyarakat luas.

"Ini adalah tindakan sebagaimana diamanahkan agama kita. Narkoba sudah menjajah bangsa dan kalau kita mencintai bangsa ini mesti melawan itu," ujar Dedy

Dedy juga memberikan semangat pada pemuda dan masyarakat gampong. "Cinta pada tanah air merupakan bagian dari iman," imbuhnya sambil mendapat tepuk tangan semangat dari masyarakat yang hadir.

Acara terlihat berlangsung semarak, masyarakat yang hadir mendengar dengan serius materi dan arahan-arahan yang disampaikan. Dalam sesi ini Dedy  juga didampingi oleh salah satu kader BASIRAH Roys Fahlevi yang juga mengatakan melawan narkoba adalah bagian dari jihad. (MS)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru