SMA Sukma School Visit ke DPRK Lhokseumawe, Belajar dengan Legislatif

LHOKSEUMAWE --- Siswa kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Sukma Bangsa mengunjungi Kantor DPRK Lhoksumawe. Kehadiran para pelajar dalam rangka kegiatan School Visit.

Kedatangan 45 pelajar disambut langsung oleh anggota Dewan Komisi D bidang Pendidikan T. Sofyan Nur dan Zaelani, Jumat 11 Agustus 2017.

"Biasanya mahasiswa atau siswa  datang ke DPR mau demo, tapi alhamdulilah kali ini datang untuk belajar," ungkap salah satu anggota dewan di ruang sidang paripurna.

Dalam kegiatan yang berlangsung lebih kurang 2 jam, beberapa siswa bertanya seputar peran dan fungsi DPRK dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di bidang pendidikan. 

Susan Sovia, guru PKN sekaligus pendamping pada kegiatan tersebut menyatakan, kegiatan School Visit ke DPRK Lhokseumawe bertujuan agar siswa mampu memahami teori berdasarkan realitas. Belajar tidak harus selalu di dalam kelas, saat siswa terjun secara langsung dan melihat fakta di lapangan mereka akan mampu berfikir kritis.

"Kedatangan kami ke DPRK terkait dengan materi Lembaga - lembaga Negara pada pelajaran PKN, ketika siswa mendapatkan penjelasan langsung dari anggota Dewan maka mereka akan lebih faham," tambah Guru PKN Nova.

Diakhir kegiatan, Anggota Dewan menyerahkan cendera mata kepada SMA Sukma Bangsa yang diterima oleh Guru pembimbing, begitu juga dari SMA Sukma menyerahkan Cendera mata kepada perwakilan DPRK Lhokseumawe. [Laung]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru