Tiga Paket Pekerjaan Jembatan Misterius di Simeulue


SIMEULUE --- Tiga paket pekerjaan jembatan yang dikerjakan di Kabupaten Simeulue terkesan mengandung berjuta misterius yang ditutup-tutupi tanpa kejelasan. Salah satu pekerjaan itu dikerjakan di Desa Suka Jaya Kecamatan Simeulue Timur. Hal itu dikatakan Hardani HR, salah satu tokoh masyarakat yang menjabat Kepala Desa Suka Jaya, Minggu 20 Agustus 2017.

Mengapa dikatakan misterius, dikarenakan sejak awal hingga kini pekerjaan tersebut tidak memasang papan kegiatan yang menerangkan bentuk pekerjaan, jangka waktu pelaksanaan, sumber dana dari mana dan siapa yang mengerjakan 


"Hal ini apa sengaja ditutup tutupi agar masyarakat tidak mengetahui atau sengaja biar masyarakat tidak tau sehingga tidak dapat memonitor pekerjaan tersebut," tandasnya.

"Bila hal itu disengaja tidak dipasangnya papan kegiatan, berarti ada maksud apa dan itu menjadi pertanyaan buat kami, kapan selesainya pekerjaan itu sehingga dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga tidak menimbulkan kemacetan bagi kami warga disekitar lokasi," tambahnya lebih lanjut

Saat dikonfirmasi ke Dinas PU Kabupaten Simeulue tidak ada laporan ke pihaknya, sehingga mereka tidak tahu mengenai pemasangan papan kegiatan. Dalam aturan, pemasangan papan kegiatan tergantung dikontrak awal, jika memang di dalam kontrak harus ada papan kegiatan, maka harus dipasang, tapi jika tidak, maka pelaksana tidak diwajibkan memasang papan kegiatan tersebut. 


"Kami tidak tahu mengenai pemasangan papan kegiatan, karena Dalam aturan, pemasangan papan kegiatan tergantung dikontrak awal, jika memang di dalam kontra harus ada papan kegiatan, maka harus dipasang, tapi jika tidak, maka pelaksana tidak diwajibkan memasang papan kegiatan tersebut," kata Ali Hasmi Kadis PU Kabupaten Simeulue.

Menurut informasi dari PU Kabupaten Simeulue, proyek pekerjaan jembatan tersebut dana berasal dari APBN yang dikerjakan oleh PT. Flamboyan sebagai pemenang tender.

Sementara dua jembatan misterius juga ada di Salur Kecamatan Teupah Barat dan Lasikin Kecamatan Teupah Tengah. [Monanda Phermana]


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru