Wabup Pidie Hadiri Rapat Pembinaan Komite Sekolah

PIDIE --- Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menghadiri acara Pembinaan Komite Sekolah Tingkat SMP/ MTsN bertema " Melalui Kegiatan Penguatan Kenerja Komite Sekolah SMP/ MTsN Kita Tingkatkan Ketahanan Sekolah Dalam Menghadapi Tantangann Zaman", bertempat di aula SMKN 2 Sigli, Kabupaten Pidie, Senin, 21 Agustus 2017.

Acara yang digelar oleh Ketua Majenis Pendidikan Daerah (MPD) tersebut berlangsung 2 (Dua) Hari 21-22 Agustus 2017 esok harinya.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud. ST Mengatakan, pihaknya atas nama perintah daerah Kabupaten Pidie mengucapkan penghargaan dan terimakasih se tinggi-tingginya kepada Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Panitia penyelenggara , serta semua yang berperan aktif dalam menyukseskan acara tersebut.

Menurut Wakil Bupati, acara yang diselenggarakan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah guna meningkatkan mutu pendidikan agar bisa menghasilkan gagasan-gagasan baru untuk kemajuan pendidikan dalam mengwujutkan Masyarakat Pidie lebih berakhlak mulia dan bermartabat serta Pidie meusigrak.

Lanjutnya, Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, Orang tua dan masyarakat, komite sekolah merupakan suatu wadah yang dibentuk Pemerintah bersama pihak sekolah guna  membantu memberikan perhatian dalam mengontrol dan memberi masukan bersama pihak sekolah membantu meminimalisir dan mengantisipasi serta mencegah permasahan yang mungkin akan terjadi kedepannya.

Sementara Peran komite Kata Wabup, harus mampu mengoganilisir para wali murid untuk bersama-sama, bahu membahu mengontrol, meredam, mengantipasi serta menyelesaikan segela permasalahan yang akan dihadapi siswa-siswi sekolah sehingga tercipta situasi pendidikan di sekolah yang tangguh, kondusif, aman dan berprestasi yang memiliki jiwa berakhlak mulia.

Tambahnya, Pemerintah kabupaten saat ini terus berusaha dan komitmen akan mengoptimalkan peran komite untuk membantu, memberikan masukan kepada pihak sekolah serta mendukung penuh program-program sekolah yang berdampak positive pada peningkatan mutu guru/ siswa melalui kerja sama yang harmonis antara pihak sekolah dan komite, yaitu melalui program-program yang mengarah pada peningkatan kreativitas / mutu sekolah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud. ST sangat mengharapkan dengan ada kegiatan tersebut, dapat memeberikan pencerahan  dan pengetahuan terhadap mutu pendidikan di Kabupaten Pidie yang merupakan tugas bersama untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Pidie agar lebih baik lagi.

"Pembagunan Pendidikan tidak mungkin berhasil tanpa dukungan peran serta dan komitmen seluruh pemangku kepentingan serta seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu Wakil Bupati menegaskan Pemerintah Kabupaten Pidie  sangat komitmen serta mendukung penuh segala bentuk program yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pidie."

Saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan akses terhadap pendidikan yang bermutu, melalui peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan peningkatan SDM Guru, Serta mengajak kepada seluruh peserta pembina komite sekolah untuk bekerjasama memberikan kontribusi dan mendukung program-program pemerintah Setempat terutama dalam hal meningkatkan mutu pendidikan, karena pihaknya sangat komitmen dalam memajukan pendidikan di daerah tercinta ini, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum.

Pihaknya juga menaruh harapan besar kepada saudara-saudara komite sekolah, karena tampa kerja keras saudara sekalian Katanya, maka program  Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie di bidang pindidikan tidak akan berhasil dan sempurna sepeti yang kita harapkan bersama. [Nazar]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru