Wakil Bupati Pidie Jaya Launching Perdana Beras Rastra

PIDIE JAYA --- Penyerahan perdana bantuan beras Rakyat sejahtra (Rastra) secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dilangsungka di Pendopo Bupati Pidie Jaya, Rabu (31/01/2018).

Kecamatan yang mendapat bantuan perdana Beras Rastra adalah Kecamatan Meureudu, Tringgadeng, Jangka Buya Bandar Baru.

"Sedangkan empat kecamatan lagi akan menyusul," kata Kepala dinas sosial Pidie Jaya, Cut Aminah.

Lanjutnya, beras Rastra ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 10 kg perbulannya dengan kualitas beras premium tanpa biaya tembus.

Jumlah keluarga penerima mamfaat (KMP) yang ada di Kabupaten Pidie Jaya adalah 13.817 KPM dengan total Rastra 13.817 ton.

Beras Rastra dari Kementrian Dinas Sosial disalurkan melalui Bulog juga bekerja sama dengan pemerintah setempat, ujar Cut Aminah.

Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi dalam sambutanya mengatakan, Rastra ini diharapkan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak atau KPM tidak dipolitisi semua gratis tidak dikenakan biaya tembus seperti yang tercantum dalam Surat Kementian Dalam Negeri no 511.1/9087/5J tentang perihal Progam Rastra dan BPNT 2018.

Nurfatri Tanjung panitia kecamatan mengatakan, Launching perdana hari ini selain beras ada juga bantuan lain berupa Gas Elpiji 3 kg, minyak makan juga telur.

Dengan harapan Bantuan ini benar-benar tepat sasaran pada yang berhak menerima, harapnya. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru