Bappeda Aceh Timur Gelar Rapat KPPN

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Timur menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi pembangunan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) di Aula Kantor Bappeda Aceh Timur, Rabu 07 Febuari 2018.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah, SH Bin H. M. Thaib dengan seluruh kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Selain itu juga turut hadir M. Ikhsan Ahyat, S. STP. M.AP Sekdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP Asisten Pemerintahan, Usman A. Rachman, SH, SP,dan Kepala Bappeda Aceh Timur Dr. Maimun, SE.Ak, M.SI.

Dr. Maimun, SE, Ak, M.SI Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Timur dalam pembukaan rapat koordinasi KPPN dalam paparannya menyampaikan, Aceh Timur merupakan kawasan Pembangunan dan Pengembangan "Berbasis Minapolitan Tangkap Dan Budidaya."

"Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional Aceh Timur yang berbasis kawasan, akan memiliki dampak pada keterkaitan pembangunan dengan kawasan lain disekitarnya, sehingga dapat membentuk satu kesatuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi wilayah yang lebih cepat tumbuh," terang Dr. Maimun.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka percepatan pembangunan daerah (wilayah), Pemerintah Aceh Timur untuk itu telah melaksanakan skema pembangunan dan pengembangan kawasan yang meliputi diantaranya, Kawasan Minapolitan, Kawasan Argropolitan, Kawasan Transmigrasi dan Kawasan Pariwisata.

Sementara itu Bupati Aceh Timur, H. Hasballah, SH Bin H.M. Thaib dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi pembangunan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional diharapkan dapat menyamakan pendapat dan persepsi semua kepala SKKP, teruma SKPK lintas sektor yang terkait.

"Rapat Pembangunan dan Pengembangan KKPN yang "Berbasis Minapolitan Tangkap Dan Budiaya" ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan kawasan Minapolitan yang meliputi Agropolitan, Pariwisata dan Transmigrasi," tegas H. Hasballah, SH.

Lebih lanjut Bupati Aceh Timur mengatakan, dengan demikian diharapkan pengembangan Kawasan Minapolitan, Agropolitan, Pariwisata dan Transmigrasi dapat berdampak terhadap kemajuan ekonomi masyarakat dan daerah," demikian harap H. Hasballah, SH. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru