Batita Nurfazillah Menderita Bocor Jantung dan Infeksi Paru-paru

LANGSA --- Bayi tiga tahun (batita) bernama Nurfazillah (1) menderita penyakit jantung bocor, dan infeksi paru paru, saat ini mengalami batuk. Bayi ini membutuhkan uluran tangan dermawan untuk membatu biaya pengobatannya.

Putri kelima dari pasangan Fadli Ramli (41) dengan Wardiati (38) warga Dusun Rahmah, Desa Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Pemerintah Kota Langsa, Provinsi Aceh, dketahui mengidap penyakit tersebut setelah sembilan hari di rawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sumatra Utara.

Menurut ibu batita tersebut, anaknya baru diketahui mengidap penyakit jantung bocor, setelah masuk ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, kemudian dirujuk ke rumah sakit Medan, pada bulan Desember 2017 lalu.

"Baru dua bulan ini kami tahu, setelah di rawat di Medan," ujar Wardiati, Minggu 4 Februari 2018.

Menurut Diagnosa dokter kata Wardiati, Nurfazillah mengalami bocor jantung dan infeksi paru paru, saat ini mengalami batuk, dia juga sudah sangat kurus.

Kemaren hari Jum'at 3 Februari 2018, tambahnya, ada turun tim dari Dinas Kesehatan, Kecamatan dan juga ajudan wali kota yang ikut, kalau kami akan dirujuk ke Rumah Sakit Banda Aceh.

"Kalau untuk perobatan mungkin sudah ditanggung, namun untuk biaya kami yang jaga disana, kami tidak memiliki uang, harapan kami mudah-mudahan ada yang mau membantu," harapnya. (Muhammad Abubakar)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru