Buaya Betina Seberat 500 Kg Berhasil Ditangkap Warga Julok

ACEH TIMUR --- Buaya jenis betina seberat 500 kilogram berhasil ditangkap warga gampong lhok seuntang kecamatann julok, Aceh Timur, dipinggir sungai arakundo desa Lhok Seuntang, Selasa 13 Februari 2018 Sekira pukul 04:00 Wib.

Informasi yang dihimpun Atjeh Net, sekitar pukul 04.00 Wib warga menangkap buaya yang sedang bersandar di pinggir sungai arakundo, tepatnya di muara kwala Malehan simpang Ulim.

Buaya ditangkap dengan menggunakan Jaring atau pukat ikan milik warga, dan usai ditangkap Buaya tersebut dibawa oleh warga ke desa lhok seuntang dengan menggunakan boat nelayan dengan cara ditarik.

Ukuran buaya jenis betina ini diperkirakan panjang 5,5 Meter lebar 80 cm dan berat sekitar 500 kg.

Buaya ditangkap oleh 13 warga, 3 diantaranya Pawang Buaya yaitu, usman, wandi, Ruslan, sedangkan sisanya warga yaitu Bustamam, Bahktkar, iskandar, Malhlil, salamuddin, sofyan dan M.Yani, 

Menurut Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H, Saat ini buaya sudah diikat oleh warga dengan pengamanan seadanya, dan pihak kepala desa lhok seuntang sudah menghubungi pihak BKSD kabupaten Aceh Timur, untuk diamankan ke tempat semestinya.

"Saat ini, warga memperkirakan di sungai arakundo masih ada 2 ekor buaya yang masih berkeliaran di sungai dengan ukuran yang sama," tutup Kapolsek. (*) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru