HIMASEP Menyelenggarakan Mubes ke XXIV

BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) Universitas Syiah Kuala menggelar Musyawarah Besar ke XXIV. Musyawarah Besar dilakukan pada hari sabtu dan minggu tanggal 10 s.d 11 Februari 2018 bertempat di Multipurpose Room Fakultas Pertanian Unsyiah. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa aktif, alumni dan ketua jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Dr. Ir Azhar, M.Sc serta dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Dr. nat. techn. Syafruddin, S.P, M.P..

Ketua panitia Teuku Adian, berharap agar seluruh panita bekerja dengan maksimal agar dapat menyelenggarakan kegiatan yang kondusif dan meningkatkan solidaritas mahasiswa jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Dengan begitu akan terpilihnya kepengurusangan yang berkarakter dan bertanggung jawab.

"Saya selaku ketua panitia berharap seluruh panita bekerja keras dan ikhlas agar kegiatan ini berjalan dengan lancer dan kondusif, sehingga tercipta solidaritas serta terpilihnya kepengurusan yang bertanggung jawab," ujar Teuku Adian sebagai ketua panitia.

Ketua jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Unsyiah memberikan masukkan mengenai pentingnya berorganisasi yang mampu mempererat hubungan horizontal dan hubungan vertikal bagi mahasiswa serta menjadikan mahasiswa yang idealis. Melalui HIMASEP juga mahasiswa akan terbentuk moral, jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab.

"Mahasiswa yang berorganisasi akan menciptakan hubungan yang erat baik secara horizontal maupun vertikal, yakni antara mahasiswa sesama mahasiswa dan antara dosen dengan mahasiswa. Melalui HIMASEP diharapkan akan terciptanya mahasiswa yang memiliki moral, berkepemimpinan dan tumbuhnya rasa tanggung jawab" ujar Dr. Ir. Azhar M. Sc.

Sebelum melakukan pembukaan secara resmi, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian memberikan sedikit arahan dan nasehat mengenai kegiatan mahasiswa. Menurutnya kegiatan mahasiswa haruslah memiliki dampak positif bagi mahasiswa dan bagi lingkungan masyarakat. 
[CUT]
HIMASEP merupakan salah satu organisasi di Fakultas Pertanian Unsyiah yang hari ini mampu bersinergi dengan visi misi Fakultas Petanian tercermin melalui kegiatan yang mampu meningkatkan prestasi mahasiswa seperti yang telah diselenggarakan sebelumnya.


"Kegiatan bagi setiap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) haruslah memiliki dampak positif bagi mahasiswa yakni berupa prestasi dan bagi lingkungan masyarakat. HIMASEP kedepan haruslah lebih baik dari pada sebelumnya, sebab HIMASEP merupakan salah satu ormawa yang hari ini mampu bersinergi dengan visi misi Fakultas Petanian tercermin melalui kegiatan – kegiatannya yang berdampak positif" ujar Dr. nat. techn. Syafruddin, S.P, M.P.

Setelah diresmikan oleh Wakil Dekan III FP, MUBES HIMASEP ke XXIV terlaksana dengan baik dan sesuai dengan tata tertib. Pada hari minggu tanggal 11 Februari 2018 dilakukan penentuan kriteria calon ketua umum dan pemilihan ketua umum. 

Setelah dilakukan duek pakat (mufakat) maka diperoleh satu calon yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, yakni saudara Alfin Siddiq. Oleh sebab itu seluruh peserta forum yang berjumlah 500 mahasiswa memilih dan mendukung Alfin Siddiq untuk menjadi Ketua Umum HIMASEP 2018.

Ketua tim pemenangan Aulia Persada menyatakan bahwa HIMASEP kedepan membutuhkan pimpinan yang tulus dan dipercaya oleh seluruh mahasiswa. Dan setelah dikaji Alfin Siddiq termasuk kedalam kriteria tersebut.

"Kedepan di HIMASEP kita membutuhkan pimpinan yang tulus dan loyal terhadap organisasi, setelah dikaji saudara Alfin termasuk kedalam kriteria tersebut" Ujar Aulia Persada sebagai ketua tim pemenangan.

Alfin Siddiq merupakan mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian angkatan 2015. Pria kelahiran kabupaten Bireuen ini selain sebagai mahasiswa terdaftar pada jurusan Sosial Ekonomi Pertanian sebelumnya juga aktif pada berbagai organisasi yakni ketua OSIS SMPN 1 Bireuen 2010-2011, Wakil Ketua Umum Forum Silaturrahmi Remaja Muslim (Fosrem) SMAN 1 Bireuen 2013-2014, Wakil Ketua Bidang Kelembagaan HIMASEP 2017-2018, Wakil Ketua Departemen Kerohanian BEM Fakultas Pertanian 2017-2018 dan berbagai organisasi lainnya.

Alfin Siddiq memberikan komentar terkait terpilih dirinya menjadi Ketua Umum HIMASEP tahun 2018-2019. Menurutnya kemenangan ini bukanlah kemenangan untuk perorangan, angkatan atau satu kelompok, akan tetapi dengan terpilihnya beliau merupakan kemenangan bagi seluruh mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian. 

Alfin menggagas program kerja unggulan yakni HIMASEP Seumike Seumegoet (berfikir untuk berbuat) yakni akan melakukan kegiatan peningkatan softskill mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat terutama petani yang sampai hari ini belum mencapai kata sejahtera.

"Terpilihnya saya bukanlah kemenangan bagi perorangan, angkatan ataupun satu kelompok, akan tetapi ini adalah kemenagan kita semua. Saya meminta untuk semua mahasiswa aktif dapat berkontribusi pada HIMASEP 2018-2019, sebab saya akan melaksanakan program kerja HIMASEP Seumike Seumegoet (berfikir untuk berbuat) yakni peningkatan softskill mahasiswa dan juga memperkuat Advokasi Petani sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kita akan bantu petani yang hari belum mendapatkan hak sebagai masyarakat sejahtera seperti yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945"  tutup Mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Syiah Kuala ini dalam rilisnya dengan media netatjeh.info Selasa, 13 Februari 2018. (R) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru