Masyarakat Bersama Muspika Kecamatan Peusangan seulatan Gelar Maulid Akbar

NET ATJEH, BIREUEN ---Masyarakat bersama muspika Peusangan Seulatan, menggelar acara maulid akbar kegiatan degelar di halaman Yayasan Raudatul Ilmi (YPIA) Yang tempat di desa geulanggang labu Kecamatan peusangan seulatan kabupaten Bireuen, selasa.(6 - 2 - 2018)

Kegiatan maulid akbar yang digelar tersebut turut dihadiri seribuan masyarakat dan 150 Anak Yatim di peusangan seulatan, turut hadir tamu undangan dari kabupaten Bireuen. Dan muspika plus kecamatan peusangan seulatan. 

Ramzi Husen, Sos selaku Plt Camat Peusangan seulatan menyampaikan sambutan dengan terlaksanakan acara maulid akbar ini. Berkat kerjasamanya antara masyarakat, perangkat desa, muspika kecamatan peusangan ini,

Plt Camat Ramzi Husen juga berharap kedepan dapat menjaling kerjasama dengan yang lebih baik lagi untuk di segala hal kegiatan, maupun kegiatan lain dengan masyarakat peusangan seulatan harap Plt Camat peusangan seulatan tersebut. 

Pada kesempatan itu H.Khalidin bin Tgk Ahmad ismail yang berasal Warga Desa geulanggang labu, kini H Khalidin sudah menetab di medan. Yang juga pelik motel cirasa di medan. Pada acara maulid Nabi tersebut. H Khalidin sempat menghibahkan sebidang tanah nya untuk Yayasan Raudatul Ilmi guna untuk dapat dibangun gedung sekolah berlantai tiga dan berkelas kedepan harapannya. 

Tanah yang dihibah untuk Yayasan Raudatul Ilmi, oleh H Khalidin seluas 45 persegi meter dan 225 meter panjang dan ditambah 45 meter panjang juga 14 persegi tanah, jumlah semua 329 meter luas tanah yamg dihibahnya, untuk Yayasan Rauzatul ilmi namun yayasan tersebut  terletak di desa geulanggang labu kecamatan peusangan seulatan kabupaten bireuen terang H Khalidin. 

H Khalidin kedepan Berharab kepada Ketua Pembina Yayasan Raudatul Ilmi untuk dapat meningkat kan pembangunan gedung Yayasan Raudatul Ilmi yang berkelas tinggi harap H Khalidin.

Syafruddin Daut yang juga mantan anggota DPRK Bireuen selaku ketua pembina Yayasan Raudatul Ilmi (YPIA) Di Desa Geulanggang Lubu kecamatan peusangan seulatan saat penyerahan secara simbolis sebidang tahan yang dihibah oleh H Khalidin untuk Yayasan Raudatul Ilmi tersebut. Menyapaikan sambutannya dihadapan masyarakat yang sudah barhadir, sangat bersyukur kepada Allah swt dan sangat ber terimakasih kepada H Khalidin yang sudah menghibah sebidang tanah nya untuk Yayasan Raudatul Ilmi ini. 

Dengan kehadiran Yayasan Raudatul Ilmi ini.Berkat kerja samanya antara masyarakat, tokoh masyarakat peusangan seulatan dan para donatur  Aceh yang berdomisilis di medan salah satunya donatur H Khalidin yang sudah membatu berupa dana dan  sebidang tanah nya untuk Yayasan Raudatul Ilmi ini, 

disamping itu tgk Syaruddin atau yang lebih dikenal Tgk din tanjang menjelaskan untuk kedepan akan dibangun geudung berlantai tiga yang bersumber anggaran dari donatur Aceh yang berdomisilis di medan, juga ditambah dengan dana APBA, kita akan bangun satu unit gedung untuk ruang belajar para santri dengan dana bersumber dari APBA sebut Tgk Din tanjong. 

Tgk Din Tanjong juga menyampaikan untuk kedepan Insya Allah akan melakukan pembinaan Santri maupun santriwati yang akan mengikuti pengajian setingkat SMP, SMA kedepan dan kedepan kota akan bangun gedung asrama untuk tempat tinggal khusus para santri di Yayasan Raudatul Ilmi ini,

dan segala biyaya kebutuhan di tanggung oleh Yayasan Raudatul Ilmi  dan ini sudah sesuai visi - misi Yayasan Raudatul Ilmi.

lanjut Tgk din tanjong Berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di kecamatan peusangan seulatan untuk dapat membantu dan kami di Yayasan Raudatul Ilmi ini, jika ada kekeliruan di kalangan Yayasan Raudatul, dapat menyampaikan langsung kepada kami, untuk dapat kami menindak lanjuti kearah yang labih baik kedepan harapan tgk din tanjong. 

Pada acara maulid akbar tersebut juga dihadir kan salah satu Ulama Aceh Tgk H Muhammad Yusuf.Tusop  menyampaikan tausiah dihadapan seribuan masyarakat yang hadir pada acara maulid akbar di kecamatan peusangan seulatan.

Walaupun terik mata hari yang lumanyan panas namun masyarakat peusangan seulatan sangat antausiah mendengar tausiah agama yang disampaikan tusop,

Tusop mengharabkan kepada masyarakat peusangan seulatan jangan pernah meninggal kan solat lima waktu, dan jangan pernah mebelakan ngi ulmu tauhid untuk kita ummat Islam, juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mendidik geunerasi muda untuk masadepan dan supaya kita dapat mepelihatkan dihari akhirat nanti supaya ummat Islam yang kita cintai ini dapat semua masuk kedalam syurga tinggi di hari yaumil nanti.

Selesainya acara maulid akbar tersebut Plt Camat peusangan Seulatan yang didampingi sejumlah tokoh masyarakat peusangan seulatan turut menyantuni 150 Anak yatim yang sudah  di undang ke acara maulid tersebut.

Disampin itu juga dikatakan oleh tokoh masyarakat peusangan seulatan Bahtiar ceubrek yang merupakan keuchiek ceubrek,  juga tokoh pendiri kecamatan peusangan seulatan pada tahun 2000 lalu, mengatakan dengan terlaksananya acara maulid akbar ini saya sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat peusangan seulatan  yang sudah menyukseskan acara maulid akbar ini.

Hadir pada acara maulid akbar tersebut Ulama Aceh Tgk H. Muhammad Yusuf/ Tusop, Ramzi Husen. Sos Plt Camat peusangan seulatan Ramzi Husen. Sos, Syafruddin Ketua Pembina Yayasan Raudatul Ilmi, Keuchiek Bakhtiar Ceubrek selaku tokoh masyarakat peusangan seulatan.

tokoh agama peusangan seulatan, tokoh adat peusangan seulatan, aibda zulbahri kapospol peusangan seulatan, Pelda Safwani. Danpos kuramil peusangan seulatan, seluruh Keuchiek dan peurangkat desa beserta Masyarakat di kecamatan peusangan seulatan Kabupaten Bireuen. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru