P2K Seneubok Aceh Plimbang Hambat Hasil Pemilihan Keuchik Terpilih

NET ATJEH,BIREUEN- Panitia Pelaksana Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Seneubok Aceh Kecamatan Plimbang melawan administrasi yang berlaku, hingga saat ini belum menyerahkan hasil Pemilihan Keuchik Gampong Seunebok Aceh pada hari kamis tanggal 05 oktober 2017 tahun lalu yang dimenangkan oleh Anwar 91 suara, calon kalah Fazli 83 suara dan Ramlan 46 suara.

Keuchik terpilih Anwar mengatakan, "Syarat yang diperlukan sudah terpenuhi semua, termasuk laporan, surat cuti walaupun sudah habis masa jabatan sebelum mencalonkan diri, dan ijazah saya sudah dileges terbaru oleh Dinas terkait, saya masih mempunyai kopian dan buku rapor asli bahkan kepala sekolah saya siap menjadi saksi, "ujarnya.

Sampai saat ini administrasi diendapkan di tangan ketua P2K dan menolak untuk dikirim ke kantor kecamatan untuk di SK kan keuchik terpilih dengan berkilah berbagai alasan, salah satunya bahwa Kechik terpilih belum memenuhi syarat dalam pencalonan.

Padahal hasil Pilkades sudah ditanda tangani oleh unsur muspika plus, P2K, dan juga calon keuchik yang kalah.

Media ini mencoba melakukan konfirmasi dengan Ketua P2K Gampong Senebok Aceh Kecamatan Plimbang Muhajir, Senin (12/2/2018) mengatakan bahwa saudara Anwar mempunyai masalah ijazah, laporan pertanggung jawaban akhir dan surat menyurat, ketiga poin ini yang menjadi landasan terhambat kita usulkan SK.

Berdasarkan keterangan P2K patut diduga dengan sengaja menghambat pengurusan SK Keuchik terpilih, yang dimana tugas P2K adalah penyelenggaraan pemilihan, seharusnya jauh sebelum hari H dilakukan pemeriksaan berkas bukan disaat sudah terpilih sebagai Keuchik.

Selanjutnya Media ini juga melakukan konfirmasi dengan camat Plimbang Amiruddin. Sos mengatakan, "Pihaknya sudah beberapa kali menegur P2K dan Tuha Peut Gampong untuk memberikan berkas tersebut ke kantor kecamatan, untuk mengusul SK Keuchik terpilih, tapi hingga saat ini juga belum dikembalikan dengan alasan ada kekeliruan dalam pilkades, "terang Camat.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru