Rencana Pembentukan Ibukota Kabupaten Pidie Jaya Mencuat di Musrembang

PIDIE JAYA --- Rencana pembentukan Ibu kota Kabupaten yang lahir berdasarkan  UU nomor 7 tahun 2007 dan diresmikan pada tanggal 2 Januari 2007 dengan luas wilayah 1.073,6 Km, mencuat dalam Musrembang, Senin 5 Februari 2018.

Wakil Bupati Pidie Jaya,  H. Said Mulyadi SE, MSi mengatakan, Perencanaan Pembentukan Ibukota untuk daerah sudah lama direncanakan dan wacananya sudah dalam proses sesuai dengan hasil keputusan tokoh masyarakat.

"Semoga dengan adanya ibukota kabupaten, daerah kita semakin baik, perekonomian juga lancar tata kota juga rapi. Ini yang kita harapkan yang sedang kita perjuangkan," kata Said Mulyadi.

Rencananya, Ibu kota Kabupaten Pidie Jaya saat ini memiliki  8 Kecamatan, dengan 222 Desa dan sudah berusia 11 tahun akan berdiri di Cot Tring, dekat kantor Bupati sekarang.

Selain membahas rencana ibu kota, dalam Musrembang juga akan ada Pembangunan jembatan yang terletak di desa Teupin Peraho, perbaikan irigasi  untuk kelancaran masuknya air kesawah-sawah masyarakat.

"Kita berharap apa yang telah direncanakan bisa terlaksana sehingga sangat diharapkan dukungan dari masyarakat Meureudu khususnya dan pidie Jaya umumnya," ujarnya.

"Kami berharap dukungan dari masyarakat supaya apa yang telah kita rencanakan bisa terealisasi dukungan dan doa kami harapkan semoga bisa melanjutkan untuk priode 2018/2023 nanti," tutup Wakil Bupati Pidie Jaya ini. 

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dihadiri wakil Bupati, camat Meureudu, Danramil, Kapolsek, kepala desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan istansi lainnya. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru