Simpang Kramat Berhasil Taklukkan Putra Cureh Skor 4 -1 di Semifinal Bola Obama Market Cup lll

NET ATJEH, BIREUEN -Pertandingan semifinal Turnamen Sepak Bola Obama Market Cup III 2018. Adapun yang bertanding pada hari ini kedua belasan di antaranya. Persipal fc simpang kramat Kabupaten Aceh Utara vs putra cureh fc Kabupaten Bireuen, dengan Skor Akhir 4-1, dimenangkan Persipal fc Simpang kramat Minggu.(11 Februari 2018, bertempat di Lapangan Bola Kaki Blang Hasan Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, sore.

Untuk persiapan Satu tiket tersisa ke grand final Turnamen Obama Market Cup III tahun 2018 akhirnya diperoleh Persipal Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara. Kepastian itu, setelah tim tersebut mengalahkan Putra Cireh FC pada pertandingan semifinal di Lapangan Blang Asan, Matanglumpangdua. Peusangan.

Diantara kesebelasan Persipal yang mengandalkan Irwandi Makalele,  Misbah,  Ismail, Dinho, Acong, Dek Pah, Bahagia dengan kipernya Mursal. Para permain Persipal tampil luar biasa sepanjang petandingan, berkali-kali peluang didapatkan.

Gol pembuka kemenangan tim yang dimanajeri Marhaban atau Toke Raban itu dicetak Dinho pada menit 31 yang menjebol gawang Putra Cureh yang dijawal Rizki Putra.

Irwandi Makalele memperbesar keunggulan Persipal pada menit ke 39 dan merubah skor 2-0  hingga turun minum. Pada babak kedua, Putra Cureh sekali- kali melakukan serangan lewat kaki Raja Para, M, Saleh, Saifullah, Billah, Antoni, Pili, Agung dan Rahmad Baoteng berupaya memperkecil ketertinggalan, usaha keras anak-anak Cureh berhasil mencuri gol lewat Rahmad Boateng pada menit 54.

Persipal menambah dua gol lagi, masing-masing dicetak Acong pada menit 66 dan Bahagia menit 77. Hingga peluit akhir ditiupkan wasit Safrizal  kedudukan 4-1 untuk kemenangan Persipal Simpang Keramat.

Tim Aceh Utara itu melangkah ke final dan akan menghadapi Galaticos FC, dijadwalka  Senin besok (12/2/2018) di lapangan yang sama.

Disela-sela rehat pertandingan, kembali penonton yang beruntung dalam undian tiket mendapatkan doorprize dengan sistem penalty kick

Direktur Obama Market Edi Saputra berhasil mencetak gol penalty kick, meski gagal menahan tendangan penalti, penonton tersebut tetap memperoleh hadiah.

Bahkan, sore itu, Edi Obama memborong makanan pedagang untuk dibagikan gratis kepada penonton, Tak hanya itu, Ketua Demokrat Bireuen itu juga membagikan puluhan  bungkus rokok gratis kepada penonton yang menyaksikan laga semifinal kedua tersebut.

Pertandingan semifinal ini dipimpin oleh Wasit safrizal Sos, asisten I S. M fazil Sag asisten II Khairullah Sinagar, dihadiri oleh Ketua Panpel, kedua tim kesebelasan yang bertanding, serta para supporter yang hadir  700 Orang. Selama giat berlangsung dilakukan dengan situasi berjalan aman dan sangat terkendali.
[CUT]
Kegiatan Turnamen Sepak Bola Obama Market merupakan yang ketiga dilaksanakan dan telah dilaksanakan dua tahun sebelumnya, kemungkinan akan diselenggarakan setiap tahunnya.

adapun turnamen tersebut dilaksanakan untuk mencari atlet Sepak Bola sehingga masyarakat dapat menyalurkan dan meningkatkan kemajuan serta mengasah kemampuan di bidang olah raga Sepak Bola di Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Bireuen kedepan.

Diadakan turnamen tersebut untuk  dimanfaatkan Edi Obama guna menarik dukungan masyarakat untuk maju pada Pemilu Legislatif Tahun 2019 sebagai Anggota DPR RI Edi Saputra atau Edi Obama merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bireuen.

Adapun pihak Pengamanan sangat perlu ditingkatkan peran kepolisian dan TNI dalam melakukan pengamanan agar dapat meminimalisir tindakan pemain maupun suporter yang memicu terjadinya keributan.

Agar kiranya pihak panitia dalam hal ini terus melakukan koordinasi yang baik degan instansi terkait demi kelancaran kegiatan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru