Aksi Kemanusiaan KNPI untuk Korban Gempa Lombok

PIDIE JAYA --- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie Jaya dibawah arasemen Koordinator  Zikrillah berhasil mengupulkan sumbangan uang tunai sebanyak Rp 58.950.000.

Selama 14 hari, pengalangan dilakukan melalui pengguna jalan raya, di SPBU dan persimpangan jalan dalam 8 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pidie Jaya.

Zikrillah koordinator relawan kemanusian untuk korban gempa Lombok /NTT yang juga penggagas pengalangan Dana pada saat Rohingya bergejolak tahun lalu pada media mengatakan, sumbangan yang telah terkumpul sebanyak itu tidak terlepas dari kemauan dan kerja keras para Relawan Kemanusiaan yang bernaung di Panji KNPI juga atas partispasinya masyarakat Pidie Jaya khususnya Aceh umumnya.

Lanjutnya, pihak KNPI juga telah menyurati semua keuchik dan Camat yang ada di Kabupaten Pidie Jaya untuk dapat bekerja sama khususnya dalam upaya membantu korban gemba di Lombok.

Menurutnya saat ini Organisasi Kepemudaan (KNPI) Pidie Jaya sedang menunggu sumbangan dari 222 Desa  rencana penyalurannya  tanggal 15 September 2018 akan datang.

"Kami mengharap sangat pada kepala Desa bila dana atau bantuan lain sudah terkumpul silakan antar langsung ke kantor Camat Masing - masing, nanti pihak camat yang akan menyerahkan bantuan tersebut kepada Relawan KNPI,kemudian pihak KNPI akan menyerahkan langsung kepada Korban Gempa yang ada di Lombok," tutup Zikrillah. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru