Anggota DPRK Bireuen Kunjungi SDN 12 Juli yang Terpencil

BIREUEN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Zulfikar Apayub mengunjungi Rumah Sekolah Terpencil SDN 12 Juli yang terletak di desa Krueng Simpo Dusun Bifak kecamatan Juli, Bireuen.

Kunjungan bermaksud untuk memberikan masukan motifasi kepada guru dan siswa siswi di sekolah tersebut, Sabtu (11/08/2018).

"Kami datang ke Desa Krung Simpo Dusun Bifak untuk melakukan sharing terkait masalah pendidikan jangan sampai pendidikan jauh dari perhatian pemerintah," sebut Zulfikar Apayub.

"Poin penting itulah yang menjadi alasan utama kami mengunjungi Desa Desa terpencil yang ada dalam wilayah Kabupaten Bireuen guna untuk mewujudkan pendidikan yang maksimal" ungkap Zulfikar.

"Bireuen yang memiliki nilai budaya yang tinggi, sangat  bagus baik secara seni maupun budaya, yang diminati diseluruh penjuru dunia Bireuen merupakan salah satu nama julukan kota juang. Guna pendidikan untuk melahirkan kebudayaan dalam dunia pendidikan makanya Hari Ini dengan melewati Rintangan dan hambatan untuk sampai ke desa tersebut kami bisa menghadiri Acara yang dilakukan oleh Organisasi Atau yang lebih dikenal dengan "Saweu Sikula di Desa yang Terpencil"

Menyampaikan beberapa hasil dari sharing yang telah dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepeduliaannya terhadap rumah sekolah yang terpencil tersebut, terang Zulfikar. 

Kepala sekolah SDN 12 Juli Iskandar SPd berharap kepada pemerintah bireuen melalui Anggota DPRK Bireuen, untuk dapat membantu kebutuhan sekolah dalam belajar dan mengajar, yang kita butuhkan merupakan mebiler untuk para siswa siswi di setiap lokal sekolah yang serba kekurangan.

Para siswa siswi terkadang harus belajar ngunakan alas terpal dilokal sementara bangku dan meja yang biasa digunakan para siswa siswi untuk tempat belajar sudah banyak yang rusak dan patah sehingga bangku dan meja tidak bisa lagi digunakan dengan penuh harapan untuk dapat mengalokasikan bantuan mobiler untuk sekolah SDN 12 Juli, terang Iskandar. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru